Sukses

News & Entertainment

Demi Indonesia Damai, Momo eks Geisha Kembali ke Dapur Rekaman

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Geisha, Momo memiliki cara tersendiri dalam menunjukan rasa cintanya pada tanah air. Berkaca dari aksi demonstrasi yang terjadi pada 21-22 Mei yang sempat ricuh, perempuan 32 tahun itu rela terbang dari Malang ke Jakarta guna berpartisipasi untuk single yang menyampaikan pesan kedamaian.

Ya, Momo dan sederet artis dari Musica Studios pada Kamis (23/5/2019) petang berkumpul untuk melakukan take vokal lagu yang diciptakan oleh Rian D'Masiv tersebut. Bahkan, Momo rela meninggalkan keluarganya di Malang agar bisa terlibat dalam project Indonesia Damai.

"Sebenarnya baru dikasih tahu semalam, saya di-chat jam 23 lewat sekian. Jadinya tiba-tiba dikasih tahu, 'bisa datang nggak hari ini', karena kita mau bikin proyek melihat kondisi Indonesia yang kita semua tahu sedang goyang," ujar Momo di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Tadi juga keputusan saya untuk datang ke Jakarta benar-benar detik-detik terakhir, saya mendarat jam 4 (sore). Habis ini (rekaman) saya harus balik langsung ke bandara untuk ke Malang karena enggak bisa ninggalin baby lama-lama," tambahnya.

Diakui perempuan asal Pekanbaru itu, dirinya sempat ragu untuk ambil bagian, terlebih, desas desus kondisi Jakarta yang masih terbilang panas pasca aksi demonstrasi penolakan hasil Pilpres yang ditetapkan oleh KPU.

"Jadi sebenarnya alasan Momo untuk memutuskan berangkat ke Jakarta last minute. Ya itu, rasa deg-degan dengan kondisi, apakah di sini (Jakarta) aman. Maksudnya wajar ya, ketika mungkin banyak orang yang istilahnya melihat desas-desus katanya akan rusuh, mungkin orang memutuskan untuk di rumah atau misalnya beranjak sebentar dari Jakarta, ini malah Momo memutuskan dari Malang ke Jakarta," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Sumbangsih untuk Indonesia

Namun begitu, sebagai seorang musisi, Momo merasa bisa memberikan andil untuk menyejukan situasi Indonesia saat ini lewat lagu.

"Jadi di sini Momo berpartisipasi untuk menyumbang suara, cuma ini yang bisa Momo lakukan sekarang. Mungkin dengan sedikit menyumbangkan suara bisa berguna," tuturnya.

Selain Momo, musisi lain yang juga terlibat dalam project kolektif bertajuk Indonesia Damai antara lain Rian D'Masiv, Giring eks Nidji, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Iwan Fals, Ebiet G. Ade, dan beberapa nama lain. Mereka secara bergantian melakukan take vocal di salah satu studio yang ada di kantor Musica Studios.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tasya Kamila Lahiran Ditemani Suami, Sederet Artis Ini Juga
Artikel Selanjutnya
Geisha Kembali Didaulat Isi Soundtrack Film Karya Raditya Dika