Sukses

News & Entertainment

Damai, Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tampak Tersenyum

Fimela.com, Jakarta Seolah menemukan kedamaian abadi, paras wajah mendiang Ustaz Arifin Ilham demikian damai dan tampak sebuah senyum merekah pada bibirnya. Sebagaimana diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, 22 Mei 2019.

Ia selama ini memang menjalani perawatan atas penyakit yang menimpanya yaitu kanker kelenjar getah bening. Sang ustaz pun meregang nyawa kala menjalani perawatan di RS Gleneagles, Penang, Malaysia.

Kepergian Ustaz Arifin Ilham ini meninggalkan duka bagi seluruh sahabat, murid, dan sesama pendakwah termasuk Ustaz Ahmad Alhabsyi. Sebagai sahabat, Al Habsyi juga mengunggah foto jenazah Ustaz Arifin Ilham.

Dalam foto tersebut Alhabsyi memuji sahabatnya yang meninggal dengan tenang. Mendiang Ustaz Arifin Ilham menyiratkan mimik muka tersenyum. Hal ini membuat Alhabsyi yakin, Ustaz Arifin Ilham meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

"MASYA ALLAH.... Beliau meninggal dalam keadaan yang sangat tenang, wajahnya bercahaya dan bibirnya tetap mengguratkan senyum...," tulis Ustaz Ahmad Alhabsyi di akun Instagram pribadinya, Kamis (23/5/2019).

"Jenazah yang wajahnya TERSENYUM adalah mereka yang memang selama hidup dikenal sebagai AHLI IBADAH," ujarnya. Sehingga ketika sakratul maut mampu mengucap kata penutup ‘laa ilaha ilalllah’. Bagi yang demikian inshaa Allah KHUSNUL KHATIMAH...," imbuhnya memuji Ustaz Arifin Ilham.

2 dari 3 halaman

Didoakan

Segenap masyarakat kala itu juga mendoakan kepergian Ustaz Arifin Ilham. Dan Alhabsyi pun memanjatkan doa yang sama agar mendiang mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Tak lupa, Ustaz Ahmad Alhabsyi berdoa agar dapat dikaruniai akhir hayat yang baik. "Ya Allah, akhirilah hidup kami dgn islam, akhirilah hidup kami dgn membawa iman, akhirilah hidup kami dgn husnul khotimah (akhir yg baik)," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Syahrini Jual Mukena dengan Pin Emas 24 Karat
Artikel Selanjutnya
Dalam Hidup, Selalu Ada Kesempatan untuk Memperbaiki Diri