Sukses

News & Entertainment

4 Hal tentang Bubarnya Girl Group K-Pop, Pristin

Fimela.com, Jakarta Satu lagi grup idola K-Pop ternama dinyatakan telah resmi bubar. Mereka adalah Pristin, grup yang baru debut selama dua tahun lamanya di bawah naungan Pledis Entertainment.

Belakangan isu bubarnya Pristin memang telah merebak di kalangan fans. Hingga akhirnya perwakilan agensi membenarkan jika mereka telah menakhiri kontrak grup asuhannya tersebut.

Pernyataan tersebut diungkap pada hari ini, 24 Mei 2019 setelah pemberitaan di Yonhap News beredar. Mereka meminta maaf jika keputusan tersebut mengecewakan banyak pihak.

"Sudah diputuskan tujuh member (Rena, Roa, Kyla, Eunwoo, Nayoung, Xiyeon dan Yuha) telah putus kontrak dengan agensi pada 24 Mei 2019. , Kami ingin minta maaf kepada fans terkait pengumuman ini," kata perwakilan Pledis dalam pernyataan resminya.

Berikut beberapa hal yang terjadi di balik kontroversi bubarnya Pristin.

2 dari 5 halaman

3 Member Bertahan

Sejak debut pada 2017 kemunculan Pristin cukup mencuri perhatian fans. Mereka terdiri dari 10 member dan kini 7 dari mereka telah memilih keluar dari Pledis Entertainment.

3 member bertahan di agensi tersebut yakni Kyulkyung, Yehana dan Sungyeon. Nasib mereka sendiri belum jelas, tapi kemungkinan ketiganya akan debut sebagai penyanyi solo.

3 dari 5 halaman

Alasan Bubar

Banyak spekulasi merebak terkait bubarnya Pristin. Salah satunya adalah management yang kurang baik dari agensi mereka.

Dilaporkan dari Yonhap News, alasan Pristin memilih bubar sebenarnya sudah melewati diskusi. Para member berbicara dengan agensi dan disepakati keputusan terbaik adalah untuk bubar.

4 dari 5 halaman

Comeback Terakhir

Dugaan di atas tampaknya cukup beralasan. Pristin diketahui terakhir merilis comeback dalam bentuk sub unit Pristin V pada 2018. Lagu sebagai grup utuh terakhir kali diluncurkan pada paruh kedua tahun 2017. 

Dan saat fans menanti comeback Pristin, yang datang justru pernyataan agensi yang mengagetkan.

5 dari 5 halaman

Protes Fans

Para penggemar sangat menyayangkan bubarnya Pristin yang punya reputasi baik. Tak heran jika mereka mengungkapkan kekesalannya melalui social media.

"Mereka telah menyia-nyiakan talenta hebat dari grup mereka. Mereka adalah peraih Rookie Award, tega-teganya Pledis membubarkan Pristin setelah setahun tak ada aktivitas promosi?" tutur salah satu fans.

Loading