Sukses

News & Entertainment

Tak Lolos ke Senayan, Ifan Seventeen: Allah Punya Rencana yang Terbaik

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Riefan Fajarsyah atau lebih akrab disapa Ifan Seventeen gagal lolos ke Senayan untuk menjadi anggota DPR, di mana ia maju di Pileg 2019 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pria keturunan Melayu-Tionghoa ini terdaftar di daerah pemilihan (dapil) 1 Kalimantan Barat yang meliputi Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang dan enam kabupaten lainnya. Namun sayang, suaranya justru anjlok di kampung halaman sendiri.

Menurut Ifan Seventeen, meski gagal menjadi anggota DPR ia tak merasa hal itu harus dijadikan masalah. Menurutnya Allah telah merencanakan hal lain yang lebih baik daripada menjadi anggota legislatif.

"Gapapa nggak masuk jadi anggota DPR. Allah punya rencana yang terbaik ya untuk saya," tutur Ifan Seventeen saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Di tengah kegagalan tersebut Ifan Seventeen justru memetik banyak pelajaran yang didapatnya selama kampanye. " Nggak kecewa sih, karena hikmahnya banyak banget ya. Aku turun ke masyarakat itu kayak aku dikasih waktu sama Allah untuk recovery, yang tadinya nggak berani ketemu orang, jadi dipaksa untuk bertemu banyak orang. Jadi menurutku hikmahnya banyak banget, jadi Allah kasih jalan lewat itu," tegas Ifan Seventeen.

Sebelumnya, Ifan Seventeen juga pernah mencoba maju sebagai caleg pada tahun 2014 lalu. Bukan melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti saat ini, melainkan Partai Gerindra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

;
Loading