Sukses

News & Entertainment

Demi Rumah Singgah, Chicco Jerikho Ikut Maraton di New York

ringkasan

  • Chicco Jerikho akan mengikuti ajang New York Marathon
  • Ini merupakan aksi sosial dari Chicco Jerikho untuk membangun rumah singgah di Bali
  • Chicco Jerikho berharap ada banyak perhatian dan bantuan ke depannya

Fimela.com, Jakarta Chicco Jerikho tiba-tiba tertantang untuk melakukan olahraga lari marathon. Ia rencananya akan terbang ke New York untuk ikut serta dalam ajang New York Marathon 2019 yang rencananya akan dihelat pada Minggu, 3 NOvember 2019 mendatang.

"Untuk orang yang terkasih dan keluarga, tahun ini saya akan berlari di New York Marathon bersama RMHC Indonesia untuk sebuah misi yaitu, mewujudkan pembangunan rumah singgah di daerah Denpasar, Bali," ujcap Chicco di laman Instagramnya, chicco.jerikho baru-baru ini.

Sekadar diketahui, bahwa Bali adalah pusat perujukan rumah sakit untuk Indonesia bagian Timur. Karenanya Chicco melihat arti pentingnya rumah singgah tersebut agar banyak dibuat di Bali.

"Rumah singgah ini berfungsi untuk mendekatkan orang tua dengan anaknya yang sedang sakit. karena kita tahu, orang tua pasti akan melakukan yang terbaik untuk anaknya apalagi ketika sakit. Bagaimana jika kita membantu dengan mempersatukan mereka untuk saling mendukung dengan adanya rumah singgah," imbuhnya.

Sebagai orangtua, Chicco tahu bagaimana pengorbanan orangtua jika anaknya sakit. "Kita tahu ketika anak sakit, banyak hal yang akan dipikirkan dan dilakukan orang tua. Mereka akan menempuh jarak sejauh apapun untuk berobat," ucapnya.

"Menghabiskan waktu mereka untuk bersama anaknya, dan juga materi yang keluarkan itu pengobatan itu. Kita harus membuat mereka untuk fokus dengan pengobatan anaknya dan membuat mereka selalu dekat," papar Chicco.

Sederhana

Dalam membeberkan aksi sosialnya bersama Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia ini, Chicco mengatakan bahwa pembangunan rumah singgah tak perlu mewah.

"Rumah singgah ini sederhana yang terpenting adalah kehangatan orang tua dan anak yang bisa merasakan seperti tinggal di rumah. Saya yakin anak-anak yang sakit bisa lebih bersemangat untuk sembuh dengan support dan kasih sayang dari orang tua mereka," tuturnya.

12 Pelari

Team RMHC Indonesia yang terdiri dari 5 pelari yaitu Adithya Sari, Nicky Hogan, Satyo Haryo, dan Susan Bachtiar, berhasil menyelesaikan marathon mereka di event Chicago Marathon pada 9 Oktober 2016, sedangkan 1 pelari, Elizabeth Silalahi berhasil menyelesaikan marathon pertamanya di event Berlin Marathon pada 25 September 2016

Tahun ini, Chicco akan bersama 12 pelari. "Tidak hanya saya, tapi akan ada 12 pelari yang akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu. Tahu kalau misi kita untuk membantu anak-anak yang sakit dekat dengan orang yang mereka sayang menjadikan motivasi yang kuat untuk saya berlari di New York Marathon ini," katanya.

"Untuk kalian yang ingin membantu mereka, bisa langsung klik link yang ada di bio saya. Dukungan kalian adalah harapan untuk mereka dalam berjuang God bless you," tandas Chicco Jerikho.

Loading