Sukses

Entertainment

Tetap Puasa saat Menyusui, Ini Tips Acha Septriasa

ringkasan

  • Acha Septriasa memilih tetap berpuasa meski menyusui
  • Acha Septriasa memberikan tips agar ASI bisa tetap banyak meski puasa

Fimela.com, Jakarta Puasa adalah ibadah wajib bagi umat Islam selama bulan Ramadan. Karenanya, Acha Septriasa memilih untuk tetap berpuasa meski masih menyusui anaknya, Bridgia Kalina Kharisma yang masih kecil.

Memang dalam hukumnya, seorang perempuan yang masih menyusui memiliki keringanan untuk tidak berpuasa jika ada sebab-sebab khusus dari anaknya. Ke depan ia pun harus mengganti puasa yang ditinggalkan.

"Di bulan Ramadhan ini, aku tetap berpuasa walaupun sedang menyusui Brie," ujar Acha Septriasa di laman Instagramnya, septriasaacha baru-baru ini.

Ditilik dari sisi medis, seorang ibu menyusui tak masalah jika akan berpuasa dengan melihat beberapa hal seperti memperhatikan asupan saat sahur dan juga menghilangkan sebab-sebab dehidrasi.

"Nah di saat sahur, mengonsumsi makanan yang dapat memperlancar ASI seperti sayuran dan buah-buahan," tutur Acha Septriasa.

Suplemen Makanan

Namun, selain dengan mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran, Acha juga memilih untuk menambah nutrisi dengan suplemen makanan. Karenanya ia tak perlu merasa khawatir kekurangan ASI saat berpuasa.

"Aku juga tidak lupa minum @lactamilmama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang aku butuhkan selama puasa. Karena dilengkapi oleh ACTIDuobio + dan sari daun katuk yang dapat meningkatkan dan memperlancar produksi ASI. Jadi, aku tidak khawatir kekurangan ASI saat berpuasa," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading