Sukses

Entertainment

4 Fakta Mencengangkan dari Film Gundala

ringkasan

  • FIlm Gundala merilis poster
  • Film Gundala syuting di 70 tempat dan melibatkan 1.800 pemain
  • Kostum Gundala dibuat di tempat kostum superhero Marvel

Fimela.com, Jakarta Film Gundala merilis teaser satu menit untuk memperkenalkan pemain dan cerita film sebulan yang lalu. Kini, film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini merilis poster resmi film Gundala.

Screenplay Films, Bumi Langit dan Legacy Pictures memperlihatkan karakter Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya mengenakan kostum ala superhero dalam poster tersebut.

Selain itu bangunan tinggi yang menjulang sebagai latar belakang membuat kesan Gundala yang kuat. Banyak pemain yang berdiri di atas gedung yang terbelah pada sisi kanan dan kiri Gundala.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang film Gundala? Simak 4 fakta mencengangkan dari film Gundala berikut ini.

1. Syuting di 70 Tempat

Film bertema superhero ini juga telah merampungkan syuting di 70 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Proses syuting Gundala sendiri dilakukan selama 53 hari. Dalam satu hari, para pemain bisa berpindah ke lebih dari dua lokasi syuting.

 

2. Libatkan 1.800 pemain

Selain nama-nama yang telah diungkap ke publik, secara keseluruhan film Gundala rupanya melibatkan 1.800 pemain. Hal ini diungkap oleh Joko Anwar dalam acara peluncuran poster Gundala.

"Memang karakter di film Gundala itu banyak sekali, dan banyak juga nama-nama yang sudah dikenal muncul di film Gundala. Tapi kita enggak mau langsung membuka semua siapa yang ada dalam Gundala," kata Joko Anwar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

 

3. Kostum dibuat di tempat kostum superhero Marvel

Dalam acara rilis poster film Gundala, sang sutradara, Joko Anwar mengungkap pembuatan kostum untuk karakter dalam film tersebut. Kostumnya dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Menariknya tempat pembuatan kostum itu juga pernah memproduksi kostum superhero Marvel, Daredevil, serta karakter di film Watchmen.

"Kostumnya kita bikin praktikal gitu, kenapa ada seperti itu, kenapa ada kuping misalnya. Kostumnya juga banyak supaya enggak robek misalnya," kata Joko Anwar.

"Kostum ini memang dibikin sangat detail, kita desain ada desainernya juga. Kita bikinnya di LA sama perusahaan pembuat kostum, salah satunya beberapa karakter di film Watchman. Jadi ke LA selama beberapa waktu," sambungnya.

 

4.Kostum didesain dengan sistem 3D

Abimana Aryasatya juga mengungkap sistem pembuatan kostumnya. Lain dari yang lain, kostum dibuat dengan sistem tiga dimensi.

"Jadi harus 3D scan full satu badan. Ada diukur tapi 3D scan itu yang paling menarik, karena cuma pakai kolor doang di tengah ruangan, di-scan," ungkap Abimana Aryasatya di tempat yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading