Sukses

News & Entertainment

Film Gundala Libatkan 1.800 Pemain

Fimela.com, Jakarta Screenplay Films, Bumi Langit dan Legacy Pictures memperlihatkan karakter Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya mengenakan kostum ala superhero dalam poster Gundala yang dirilis Selasa (28/5).

Film bertema superhero ini juga telah merampungkan syuting di 70 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Proses syuting sendiri dilakukan selama 53 hari. Dalam satu hari, para pemain bisa berpindah ke lebih dari dua lokasi syuting.

 

Selain nama-nama yang telah diungkap ke publik, secara keseluruhan film Gundala rupanya melibatkan 1.800 pemain. Hal ini diungkap oleh Joko Anwar dalam acara peluncuran poster Gundala.

"Memang karakter di film Gundala itu banyak sekali, dan banyak juga nama-nama yang sudah dikenal muncul di film Gundala. Tapi kita enggak mau langsung membuka semua siapa yang ada dalam Gundala," kata Joko Anwar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

 

Dalam acara rilis poster film Gundala, sang sutradara, Joko Anwar mengungkap pembuatan kostum untuk karakter dalam film tersebut. Kostumnya dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Menariknya tempat pembuatan kostum itu juga pernah memproduksi kostum superhero Marvel, Daredevil, serta karakter di film Watchmen.

"Kostumnya Gundala kita bikin praktikal gitu, kenapa ada seperti itu, kenapa ada kuping misalnya. Kostumnya juga banyak supaya enggak robek misalnya," kata Joko Anwar.

Loading