Sukses

Entertainment

Pernyataan Resmi Keluarga Besar SBY Atas Kepergian Ani Yudhoyono

Fimela.com, Jakarta Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Atas nama keluarga besarnya, putra pertama SBY dan Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan kabar duka, terima kasih, dan permintaan maaf atas nama mendiang ibunya.

"Saya, Agus Harimurti Yudhoyono, mewakili Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar Yudhoyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan ucapan duka cita, dari para sahabat maupun masyarakat Indonesia, atas wafatnya Ibu Negara ke-6 RI yang juga Ibunda kami tercinta Ny. Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ani Yudhoyono dalam usia 67 tahun, pada hari Sabtu, 1 Juni 2019, 27 Ramadan 1440 H, pukul 11.50 waktu Singapura,“ tulisnya dalam pernyataan pers yang diterima Fimela.com, Sabtu (1/6) siang.

"Atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya ada ucapan atau tindakan Almarhumah, Ibunda kami, yang mungkin pernah menciderai perasaan Bapak, Ibu, saudara sekalian," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mohon doa untuk sang Ibu yang sempat berjuang mendapatkan kembali kesehatannya. "Kami mohon doa agar Allah SWT mengampuni dosa beliau dan melapangkan kubur beliau," pinta AHY untuk mendiang Ani Yudhoyono.

Seorang Ibu dan Muslimah yang Baik

Selain menyampaikan terima kasih dan permohonan doa untuk sang ibu, AHY juga bicara tentang sosok ibu yang begitu ia kagumi.

"Kami, anak-anaknya, menyaksikan bahwa Ibu Ani adalah seorang muslimah yang baik, yang selalu memperhatikan Bapak SBY dan kami, anak-anak, menantu dan cucu-cucu beliau serta masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Tak sampai di situ, AHY juga menyebut sosok ibunya adalah seorang yang begitu menintai negara dan rakyat Indonesia. "Sampai akhir hayatnya, beliau selalu mengikuti perkembangan di tanah air, ikut bersuka manakala rakyat senang, ikut berduka saat rakyat ditimpa kesusahan".

Dimakamkan Melalui Upacara Militer

Dalam pernyataan resminya AHY menjelaskan jika ibunya akan disemayamkan di Cikeas sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan esok hari (2/6),

 

Besok, pukul 7 pagi waktu Singapura, jenazah Ibu Ani akan diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan akan disambut dengan upacara militer, mengingat semasa hidupnya beliau adalah pemegang Bintang Jasa Adipradana.

Selanjutnya, jenazah diantar ke persemayaman terakhir di kediaman kami di Cikeas, untuk memberi kesempatan bagi para sahabat dan masyarakat yang ingin menyampaikan duka cita.

Besok siang, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara kehormatan militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata

Demikian pernyataan keluarga.

Hormat kamiSingapura, 1 Juni 2019

Agus Harimurti Yudhoyono

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading