Sukses

News & Entertainment

Makna Lebaran bagi Ringgo Agus Rahman

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki makna tersendiri dalam menyambut hari raya Idulfitri. Bagi aktor Ringgo Agus Rahman, setiap lebaran ia jadikan ajang untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

Menurut Ringgo, kesibukan yang ia jalani selama satu tahun terakhir cukup menyita waktunya bersama keluarga. Maka dari itu, mudik saat lebaran menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pria asal Bandung, Jawa Barat tersebut untuk bertemu orangtua dan sanak keluarga.

"Lebaran tahun ini sebagai pengingat, sebagai pengingat kalau seberapapun sibuknya elu, gue sih harus nyiapin tetep pulang buat keluarga, dan namanya kalau lebaran mudiknya itu pulang ke rumah," ungkap Ringgo Agus Rahman di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ringgo dan istrinya, Sabai Morscheck beserta anak semata wayangnya, Bjorka Dieter Morscheck pun berencana memulai perjalanan mudik di beberapa hari sebelum lebaran. Terlebih dahulu bertolak ke Bandung sebagai tanah kelahirannya, pria 36 tahun itu kemudian akan terbang ke Bali ke tempat keluarga sang istri di hari kedua lebaran.

"Jadi segimanapun elo pergi jauh-jauh, tapi kalau mengingat rumah, jadi mengingat kembali ke tempat di mana lu berasal," terangnya.

Dan, soal tradisi lebaran yang kerap dilakukan di keluarganya, Ringgo termasuk orang yang terbilang santai. Menurutnya, di keluarganya, tak ada momen sungkeman atau bagi-bagi THR pada para keponakan seperti yang kebanyakan orang lakukan saat lebaran.

"Nggak ada tradisi kayak nyiapin uang receh, kalau keponakan nggak ada sih, nggak tau kenapa. Kalau di rumah biasa abis solat ied, makan ketupat, udah gitu keliling. Nggak ada sungkem, nangis, nggak ada. Santai-santai aja," pungkas Ringgo Agus Rahman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Caption Lucu Ringgo Agus Rahman kala Istrinya Atasi Anaknya yang Rewel
Artikel Selanjutnya
5 Pasangan Artis Indonesia yang Gemar Traveling