Sukses

Entertainment

Awali Proses Pemakaman, Edhie Baskoro Yudhoyono Serahkan Jenazah Sang Bunda ke Negara

Fimela.com, Jakarta Memulai proses pemakaman jenazah Ani Yudhoyono, proses serah terima jenazah berlangsung dari pihak keluarga ke negara di rumah duka Puri Cikeas. Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Proses serah terima jenazah dilakukan oleh sang putra bungsu, Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

"Dengan ini saya atas nama keluarga Susilo Bambang yudhoyono menyerahkan jenazah almarhumah kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer," kata Edhie Baskoro di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

 

Sebelum diserahterimakan pada negara, jenazah Ani Yudhoyono sudah terlebih dahulu dishalatkan di Pendopo Cikeas sekitar pukul 11.30 WIB. Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan dalam sebuah peti berwarna putih, dengan balutan bendera Republik Indonesia.

Jenazah sendiri sudah diberangkatkan dari rumah duka menuju TMP Kalibata, sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah diserahkan pada pihak negara, jenazah Ani Yudhoyono akan kembali menjalani proses pemakaman secara militer dan diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Seperti yang diberitakan, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6/2019). Perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati itu meninggal lantaran penyakit kanker darah yang diderita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading