Sukses

News & Entertainment

Mengenal Sosok B.I iKON yang Hengkang Usai Terlibat Kasus Obat Terlarang

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari B.I iKON yang memutuskan hengkang dari grup usai dirinya dilaporkan terlibat dalam transaksi obat terlarang pada tahun 2016 lalu. Mengenal sosok B.I, rapper kelahiran 22 Oktober 1996 ini punya kisah perjuangan karier yang cukup panjang di industri hiburan K-Pop.

B.I atau Kim Han Bin memulai debut kariernya di industri hiburan Korea di tahun 2009, di mana ia berpartisipasi dalam promosi single MC Mong 'Indian Boy'. Kala itu, ia juga ikut muncul sebagai cameo dalam video musik MC Mong 'Horror Show'.

Di tahun 2011, karier B.I berlanjut saat dirinya memutuskan menjadi trainee dan bergabung dengan YG Entertaiment. Setelah dua tahun menjadi trainee, B.I kemudian muncul di program reality survival WIN: Who Is Next yang tayang di Mnet.

Tak sampai di situ, pada tahun 2014 ia juga berpartisipasi dalam acara Show Me the Money 3, di mana ia kemudian merilis single digital 'Be.I' yang berhasil menduduki puncak tangga lagu.

Sejak saat itu, karier musik B.I pun terus menanjak, terlebih saat dirinya memulai debut dengan iKON pada tahun 2015. Sayangnya karier B.I iKON yang terus meroket harus terhenti saat dirinya mengakui laporan yang menyebut dirinya terlibat dalam transaksi obat terlarang, hingga memutuskan keluar dari grup sebagai bentuk tanggungjawab.

2 dari 3 halaman

Peran Besar B.I iKON

Sebagai leader grup iKON, tentu B.I memiliki peran besar terhadap keberlangsungan karier ia dan timnya. Selama bergabung bersama iKON, B.I disebut mengambil andil besar dalam produksi dan penulisan lagu, termasuk album debut iKON 'Welcome Back'.

Selain aktif memproduksi dan menulis lagi untuk iKON, B.I juga telah berhasil meraih penghargaan Songwriter of the Year award di gelaran 10th Melon Music Awards 2018, lewat single utama iKON 'Love Scenario'.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Apa Jadinya iKON Tanpa Leader B.I?
Artikel Selanjutnya
Pernyataan YG Entertainment Terkait Pengunduran Diri B.I iKON