Sukses

News & Entertainment

Lolos ke Senayan, Rano Karno Batasi Karya di Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Rano Karno menjadi salah satu selebriti yang berhasil masuk ke Senayan. Dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah Dapil Banten tiga, yang meliputi, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Kedepannya, pemain Doel dalam film Si Doel itu berjanji akan mengabdi pada negara, namun ia akan tetap menjalani karier di dunia entertaiment, karena menurutnya menjadi anggota dewan tak akan sesibukseperti saat dirinya menjabat sebagai Gubernur.

"Masih dientertainment, karena namanya dewan tidak seoperasional zaman gubernur. Zaman gubenur saya hampir 10 tahun meninggalkan dunia film, total saya tinggalkan. Tapi dewan ini dulu pengalaman saya, pernah menjadi MPR. Waktu tahun 80an. Artinya Sabtu Minggu libur masih punya waktu," tutur Rano Karno saat ditemui di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

Usai lolos ke Senayan, Rano Karno pun berharap agar dirinya bisa bergabung di komisi 10. Pasalnya, dirinya memang tertarik dengan pembahasan kebudayaan, pendidikan, dan lainnya.

"Kalau saya berharap masuk komisi 10, bicara tentang kebudayaan pendidikan, budaya, wisata, olahraga tuh saya ada disitu tapi bukan berarti nggak siap (ditempatkan di komisi lain). Tapi kalo bahasa kor saya adanya dibidang kebudayaan," tutur Rano Karno

Lebih lanjut, Rano Karno pun menjelaskan alasannya sangat senang berpolitik. Salah satunya, karena dirinya merasa sudah kecemplung sejak zaman kuliah.

"Kamu kalau tahu saya kan belakang saya S.IP, Sarjana Ilmu Politik. Saya kuliah 4,5 tahun lho di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN). Artinya karena saya sudah nyemplung di situ (politik)," tukas Rano Karno.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading