Sukses

News & Entertainment

Buat Susah Move On, 5 Perpisahan Idol K-Pop dengan Grupnya

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainment kerap kali diwarnai drama dan bumbu-bumbu lainnya. Begitu juga yang terjadi di kancah musik K-Pop di mana banyak hal mengejutkan terjadi di perjalanannya.

K-Pop identik dengan boy group dan girl group yang dibentuk dan dididik oleh agensi atau label musik. Layaknya sebuah grup band, peluang untuk mereka kehilangan anggota cukup besar.

Buktinya cukup banyak grup K-Pop yang harus kehilangan member di tengah jalan. Bahkan tak jarang member yang memilih hengkang adalah mereka yang memiliki influence kuat dalam grup.

Berikut beberapa perpisahan idol dengan grupnya yang paling mengharukan dan membuat fans susah move on. Beberapa dari kalian tentunya sudah familiar dengan nama-nama mereka.

2 dari 6 halaman

Jessica - SNSD

Di tengah karier SNSD yang tengah memuncak, mereka justru harus kehilangan salah satu membernya, Jessica. Fans masih belum berhenti berspekulasi tentang alasan Jessica tak lagi jadi bagian mereka.

Ada yang meyakini Jessica sengaja keluar untuk solo karier, dan ada juga yang memercayai Jessica dipecat oleh agensi karena melakukan promosi solo.

3 dari 6 halaman

Nam Taehyun - WINNER

Taehyun menjadi penulis lagu di sejumlah lagu WINNER. Kemampuan musikalnya tak dipungkiri berpengaruh besar terhadap kesuksesan grup asal YG Entertainment tersebut.

Namun di tengah jalan Taehyun memlih pergi, diduga karena ia tak bisa menjadi diri sendiri. Ia kemudian membentuk band South Club dan masih menjaga hubungan baik dengan mantan agensinya.

4 dari 6 halaman

Minzy - 2NE1

Keluarnya Minzy pada 2016 jadi sesuatu yang mengagetkan bagi fans 2NE1. Meski grup tersebut memang tak lag berada di puncak karier, harapan mereka untuk 2NE1 comeback masih besar.

Minzy pun hengkang, dan makin mempercepat rencana bubar 2NE1. Kini Minzy bersolo karier, begitu juga dengan para member 2NE1 lainnya.

5 dari 6 halaman

Kris - EXO

Di awal debut EXO diperkuat 12 member yang terdiri dari member asal China dan Korea Selatan. Kini EXO menyisakan 9 member, setelah Kris, Luhan dan Tao bergantian meninggalkan grup tersebut.

Kris mengawali kesedihan tersebut setelah mengajukan gugatan kontrak kepada SM Entertainment. Kepergiannya disusul oleh Luhan dan Tao tak berapa lama kemudian.

6 dari 6 halaman

Suzy - miss A

Beberapa grup K-Pop mengalami kendala karena salah satu member punya popularitas melebihi lainnya. Seperti halnya miss A yang aktivitasnya terhambat lantaran sibuknya Suzy, visual mereka.

Suzy pun akhirnya keluar dari miss A setelah grup tersebut vakum. Tak lama kemudian miss A dinyatakan bubar pada 2017, yang sebenarnya sudah diprediksi karena karier mereka yang tak terlalu mengesankan.

Loading