Sukses

Entertainment

Perbedaan Syuting Film di Dalam dan Luar Negeri Menurut Deva Mahenra

Fimela.com, Jakarta Aktor Deva Mahenra memiliki pandangan tersendiri tentang perfilman tanah air. Meski tengah berkembang, pria 29 tahun itu menilai ada perbedaan signifikan antara produksi film dalam negeri dengan apa yang terjadi di luar negeri, khususnya Hollywood. Satu hal yang ia soroti adalah proses persiapannya.

Bagi aktor yang berperan dalam film Ghost Writer itu, persiapan produksi film-film di Indonesia masih terbilang singkat. Di Indonesia, menurut Deva, dengan waktu pre production yang terbilang singkat, pemain film tak bisa sepenuhnya mengeskplorasi karakter, terutama jika harus melakukan perubahan fisik yang signifikan.

"Sebenarnya untuk industri kita sendiri pre production-nya, memang saya tidak underestimate pre production film-film Indonesia, pre production kita cukup, tapi tidak terlalu panjang untuk mempersiapkan penampilan fisik yang signifikan berubahnya. Jadi pada akhirnya nanti kami selaku aktornya pun akan kesulitan sendiri semisal melakukan perubahan fisik yang signifikan," ujar Deva Mahenra di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019).

 

Hal tersebut, menurut Deva memiliki perbedaan dengan film garapan hollywood yang memberikan waktu cukup lama dalam persiapannya. Di Hollywood, menurutnya, setiap aktor bisa diberikan waktu hingga satu tahun untuk benar-benar menjadi 'orang lain' sesuai dengan tuntutan skenario.

"Yang dilakukan aktor hollywood, mereka kan pre production bisa sampai satu tahun untuk menemukan berat badan sampai puluhan kilogram misalnya, kalau di sini nggak bakal kekejar," tutur Deva Mahenra.

 

Pendalaman Karakter

Disamping itu, hal lain yang menurut Deva Mahenra menghambat pendalaman karakter dalam bentuk fisik seorang aktor adalah keterlibatannya dalam beberapa project di waktu yang bersamaan.

"Ditambah juga ada tanggung jawab misalnya di program lain di tv, tidak hanya di layar lebar," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading