Sukses

News & Entertainment

8 Komika Nasional yang Siap Mengocok Perut di JICOMFEST 2019

Fimela.com, Jakarta Salah satu ajang yang layak ditunggu di tahun ini adalah Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ajang ini merupakan festival komedi terbesar dan lain dari gelaran komedi lainnya.

Salah satunya adalah berkumpulnya komika nasional dan internasional yang akan hadir pada 3 dan 4 Agustus mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka akan menyuguhkan aksi yang siap mengocok perut penonton.

Sampai saat ini, line up penampil sudah bisa diintip di laman Instagram resmi dari JICOMFEST 2019 yaitu @jicomfest. Dari situ bisa dilihat beberapa nama yang sudah tak asing lagi di dunia stand up comedy.

Berikut adalah beberapa nama komika nasional beserta sedikit biodata mereka yang siap mengocok perut kalian selama dua hari di sana. Siapa saja, mari kita simak.

Arie Kriting

Melihat Arie Kriting pertama kali, kebanyakan orang akan langsung menangkap kelucuan. Ia memang seorang komika yang berbakat. Tak heran ketika pria dari Kendari ini mampu melebarkan sayapnya sebagai host dan juga pemeran film khususnya komedi.

Aci Resti

Ia merupakan juara kompetisi STand Up Comedy Academy (SUCA) 2. Dari sosoknyayang lucu, ia bahkan telah membintangi sederet film bergenre komedi.

Pandji Pragiwaksono

Nama ini memang sudah dikenal luas bahkan sebelum menjalani karir sebagai komika sekira tahun 2010. Ia juga tercatat sebagai rapper, ilustrator, host, dan lainnya. Di panggung, Pandji sudah bisa dijamin bakal membuat kaku perut penonton.

Ge Pamungkas

Kalau menyebut komika dengan paket lengkap, maka nama Ge Pamungkas bisa dimunculkan. Ya, dengan wajah ganteng dengan mimik teatrikal dan ekspresif, Ge juga dikenal dengan materi-materi yang lucu. Ia juga pernah membintangi sederet judul film layar lebar.

David Nurbianto

Memiliki latar belakang sebagai pria Betawi, David yang lebih dikenal dengan sapaan Bang Dapid ini selalu membuat renyah penonton dalam tertawa. Umumnya ia menggali kultur Betawi sebagai bahan guyonannya.

Ernest Prakasa

Ernest boleh disebut sebagai komika yang paling berbakat dan sukses. Selain melucu di atas panggung, ia juga memiliki kemampuan bagus sebagai seorang aktor dan juga sutradara.

Hifdzi Khoir

Sosok komika ini merupakan jebolan Sastra Arab. Biasanya ketika mengawali leluconnya, ia akan menyapa dengan salam yang sangat fasih dengan tajwidnya. Ini pula yang menjadi ciri khas dari Hifdzi.

Adjis Doa Ibu

Wajahnya sudah menyiratkan kelucuan yang bertubi-tubi. Pada tahun 2011, Adjis mengikuti kompetisi Street Comedy Indonesia pertama yang diadakan di Bekasi dan meraih gelar juara. Kemenangan itu mengantar Adjis ke panggung Stand Up Comedy Show dan membuka lebar-lebar pintu kariernya, tak hanya di dunia lawak tunggal, tapi juga film.

Loading
Artikel Selanjutnya
Datang ke JICOMFEST 2019? Pastikan Kamu Lakukan 4 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Padamkan Stres dan Rasa Sakit Lewat Sajian JICOMFEST 2019