Sukses

News & Entertainment

Demi Konser Dekade, Afgan Tolak Ambil Job

Fimela.com, Jakarta Solois bersuara merdu, Afgan tengah disibukkan dengan persiapan konser Dekade yang akan di gelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada 9 Agustus 2019 mendatang. Demi konser tersebut, pria kelahiran Jakarta, 27 Mei 1988 itu melakukan persiapan matang.

Beberapa treatment khusus yang dilakukan di antaranya adalah menjaga pola makan, les vokal hingga tidak mau menerima job sebelum Dekade sukses digelar. Bersama Marco Steffiano selaku music director, Afgan banyak-banyak berlatih dan menyempurnakan rencananya.

"Aku sekarang masih bikin musik, workshop di rumah Marco di Bintaro, sampe malam bikin musik, kalau menurutku musik tuh yang paling akar semua konser," tutur Afgan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

"Jadi musik harus aku bisa jiwain setelah itu. Baru aku meeting, lighting berbarengan dengan musik. Sebulan sebelum konser nggak boleh keluar, harus jaga makan, nggak boleh minum, les vokal, latihan koreo, dance jadi full nggak terima job. Untuk fokus di konser ini," tambah Afgan.

Meski sempat menggelar konser Dekade di Malaysia, namun Afgan menegaskan konsernya di Jakarta kali ini akan berbeda. Pasalnya konsepnya akan lebih besar dan megah.

"Yang di Malaysia sih, berbeda banget karena timnya juga beda yang kerjain kali ini aku ngajak Mas Davi buat bantuin secara kreatif jadi bakal besar sih skalanya karena waktu di Malaysia cuma kayak di teater, jadi penontonnya sekitar 2.000-3000," ucapnya.

Jakarta Lebih Meriah

Konser di Jakarta akan lebih meriah dan megah. Selain dari segi jummlah penonton, juga karena banyaknya musisi yang terlibat di sana.

"Kalau ini venue nya di Istora besar ya ada 6.000 jadi kita mau bikin panggung yang lebih besar, pemain musiknya juga lebih banyak di atas panggung. Kita libatin juga dancer, jadi lebih besar skalanya, karena juga ini aku terakhir bikin konser di Jakarta tahun 2015 jadi udah lama. Jadi aku ingin menampilkan yang terbaik buat negeriku sendiri," tambahnya.

Lebih lanjut, Afgan mengaku akan membawakan 23 lagu milikinya selama 2 jam setengah nonstop di konser Dekade. Nantinya akan ada kolaborasi dengan beberapa Musisi papan atas, seperti Rendy Pandugo, Dipha Barus, Marion Jola dll.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocoran Musisi yang Akan Meriahkan Konser Dekade Afgan
Artikel Selanjutnya
Jelang Konser Dekade, Afgan Jalani Latihan Keras