Sukses

News & Entertainment

[Quiz] Dari Komika Wanita Berikut, Mana yang Paling Bisa Mewakilimu?

Fimela.com, Jakarta Bakal diadakan 2 hari berturut-turut, tepatnya pada 3-4 Agustus 2019, JICOMFEST 2019 bakal menghadirkan sekitar 100 komika favorit dalam dan luar negeri. Walau kebanyakan didominasi komika pria, festival komedi pertama dan terbesar di Jakarta ini juga memberi kesempatan buat komika perempuan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Jika Yumi Nagashima jadi wakil komika perempuan dari luar negeri, dari tanah air ada beberapa komedian yang bergabung dalam Women On Top. Mana yang paling bisa mewakilimu?

1. Hal yang jadi prioritas dalam hidupmu?

a. Pendidikan

b. Keuangan

c. Kehidupan keluarga

2. Apa sih satu kata yang paling cocok menggambarkan kepribadianmu?

a. Tenang

b. Bersemangat

c. Jujur dan apa adanya

3. Menurut kamu, apa sih topik yang menarik perhatian dan sering jadi bahan pembicaraan?

a. Urusan agama dan kekerasan pada perempuan

b. Pesan feminism

c. Cinta dan kesetiaan

4. Sikap yang ditunjukkan saat keinginan tidak mendapatkan restu dari keluarga?

a. Menceritakan daripada bersembunyi terus

b. Menunjukkan kemampuan yang dimiliki

c. Berusaha meminta izin

5. Apa kegiatan favoritmu buat mengisi waktu luang?

a. Belajar hal baru

b. Mengurus bisnis sampingan

c. Hangout bareng teman-teman

6. Kelebihan yang dimiliki dan diapresiasi orang terdekat?

a. Multitalenta

b. Menyukai tantangan

c. Punya tekad yang kuat

Sudah mengisi kuisnya sesuai dengan jawaban yang kamu banget? Kalau sudah, cek result-nya di sini, yuk:

Jika mayoritas pilihan adalah A, maka komedian Sakdiyah Ma’ruf yang paling tepat untuk mewakilimu. Sempat mendapat tentangan dari orangtua, perempuan yang jago bernyanyi ini menggunakan jalur komedi untuk melawan ekstremisme agama dan kekerasan pada perempuan. Prestasinya pun nggak kalah mengagumkan. Setelah menjalani jalur komika, ia meraih penghargaan dari Oslo Freedom Forum di tahun 2015 dan masuk dalam jajaran 100 perempuan inspiratif di tahun 2018 versi BBC.

Lebih banyak memilih B sebagai jawabanmu, maka kepribadianmu bisa terwakili oleh sosok komika Ligwina Hananto. Awalnya dikenal sebagai pakar finansial ternama, perempuan yang akrab dipanggil Wina ini tertantang mengikuti stand up comedy selama 4 tahun belakangan ini. Untuk meningkatkan kemampuannya, ia sering melakukan open mic untuk melatih kepercayaan diri dan menguji materinya.

Sementara itu, jika lebih dominan dengan pilihan C, maka Mega Syalshabillah yang paling mewakili karakter kamu. Terkenal dengan nama Mega Si Janda, masa lalunya yang bermasalah dengan rumah tangga nggak membuatnya terus menerus terpuruk. Berbekal tekad untuk mengubah stigma negatif statusnya, ia membawakan joke segar termasuk soal mantan suaminya. Uniknya, Mega nggak pernah lupa meminta izinnya sebelum menjadikannya sebagai bahan lawakan, lho.

Kalau sudah menemukan siapa komika perempuan yang paling sesuai dengan karakter kamu, sekarang waktunya booking tiket JICOMFEST 2019. Nggak cuma dapat melihat aksi para komika perempuan favorit dalam sesi Women On Top, masih ada sederet live show kocak yang sayang banget dilewatkan dalam event dua hari tersebut. Mulai dari Roasting Night bareng komika top Indonesia, Roasting Youtuber, hingga Special Performance yang menampilkan komika internasional seperti Yumi Nagashima dan Maz Jobrani.

Yuk, buruan beli tiket JICOMFEST 2019 di sini! (eth)

 
Loading