Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Akui Risih Saat Anak Mulai Disentuh Orang tak Dikenal

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang sering kali gemas melihat anak bayi, sehingga sontak langsung menyentuh bagian tubuh bayi, terlebih lagi pipi. Namun hal itu justru tak terlalu disukai sang ibu yang memiliki anak, seperti halnya Zaskia Adya Mecca.

Hal itu diungkapkan Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Zaskia memang sangat risih saat anaknya mulai disentuh oleh orang yang tak dikenalnya.

"Agak risih sih, karena saat bawa bayi ketika acara keramaian kan pada kenal aku gitu kan kadang-kadang mereka mau minta foto, ketika aku membawa bayi sebenarnya kan ibu yang punya anak kan memiliki rasa was-was, anak kita dipegang sama oranglain," ujar Zaskia Adya Mecca.

Ibu empat anak itu pun menjelaskan alasannya risih jika melihat anaknya mulai disentuh orang tak dikenal. Satu diantaranya karena ia tak yakin dengan kebersihan dan kesehatan orang yang memegang anaknya.

"Karena kita nggak tahu tangan mereka kan sehat atau enggak apalagi kalau udah dicium-cium atau nyubit jadi agak stresnya di situ," kata Zaskia Adya Mecca.

Reaksi

Zaskia Adya Mecca menjelaskan cara dirinya saat melihat anaknya mulai disentuh banyak orang. Ia pun mengaku tak sungkan untuk menegur orang tersebut.

"Pertama kalau ada orang pengen megang muka anak aku gitu, reaksi pertama aku coba ngelindungin, aku ngasi body language bahwa jangan megang anak saya ya, jangan cium anak saya ya tapi kalau dia nggak paham, tetep mau deketin aku bukan orang yg segan untuk bilang maaf, 'dia jangan dicium, jangan dipegang' gitu," katanya.

"Karena aku lebih baik nggak enak sama orang daripada aku merasakan efeknya nanti ketika anak ku terkena skit karena ketularan orang lain-lain. Jadi cara aku berani ngomong sama orang karena aku mau ngasih perlindungan yang lebih ke si anak," tegasnya.

Sudah Paham

Lambat laun, kini sudah banyak orang yang mengerti tentang bagaimana memperlakukan anak orang lain khususnya bayi. Sehingga, anak-anaknya mulai tak lagi disentuh orang yang tak dikenal.

"Jadi alhamdulillah sih orang-orang udah mulai paham anak kecil nggak bisa sembarang dipeluk, dicium atau di apa ya bukannya kita apa namanya jijik gitu, itu bukan jijik tapi itu untuk protect anak-anak sebenarnya, karena itu kekhawatiran aja sih ya," jelas Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading