Sukses

News & Entertainment

4 Girl Group K-Pop dengan Skill Koreografi Terbaik

Fimela.com, Jakarta Lagu, visual dan koreografi adalah tiga aspek fundamental dalam dunia K-Pop. Karenanya tak heran jika seorang trainee bisa menghabiskan setiap hari mereka selama bertahun-tahun untuk mengasah bakat.

Ngedance sembari bernyanyi memang sangat melelahkan, tapi para idol dituntut untuk bisa melakukan keduanya dengan baik. Belum lagi mereka harus menghapal gerakan-gerakan baru setiap merilis single dan tampil di program musik.

Karena itu para idol ini layak diapresiasi atas kerja keras dan kemauan mereka untuk selalu tampil maksimal. Masalahnya tidak mudah untuk menjaga mood tetap profesional di panggung, terutama bagi para anggota girl group.

Berikut beberapa girlband K-Pop yang disebut-sebut punya koreografi terbaik. Siapa sajakah mereka?

ITZY

JYP mengeluarkan senjata barunya pada awal tahun 2019. Selama ini TWICE memegang peranan penting dalam kesuksesan JYP, dan kini saatnya mereka punya junior.

Mereka adalah 5 idol berbakat yang debut dengan nama ITZY. Ryujin, Lia, Yeji, Chaeryeong dan Yuna punya sejuta pesona yang sangat menjanjikan. Salah satu yang paling kuat adalah koreografi mereka, terlihat dari single debut DALLA DALLA yang punya gerakan rumit tapi dilakukan dengan sangat baik oleh kelimanya.

Red Velvet

Koreografi mungkin bukan hal utama yang diandalkan oleh Red Velvet. Namun di comeback terbaru mereka, Irene dkk membuktikan bahwa mereka semakin kompak sebagai grup, termasuk urusan koreografi.

Di lagu baru mereka Zimzalabim, Red Velvet mampu mencuri perhatian publik dengan dance mereka. Gerakan-gerakan yang cukup ikonik juga mendapat pujian dari para netizen.

Loona

Punya banyak member memberi tantangan tersendiri dalam sebuah grup. Termasuk soal kekompakan dalam membawakan koreografi, tidak kompak sedikit akan sangat terlihat.

Namun hal itu dipatahkan oleh Loona yang beberapa bulan lalu merilis MV Butterfly. Dengan 12 member dalam grup, Jinsoul dan kawan-kawan tetap dapat menjaga kualitas mereka dalam dance routine.

BLACKPINK

Mungkin memasukkan nama BLACKPINK di daftar ini mengundang sejumlah pro dan kontra. Namun harus diakui grup asal YG Entertainment ini punya impact yang besar dengan karier mereka.

Dalam beberapa video saat perform live, BLACKPINK sempat dihujat karena malas-malasan saat ngedance. Namun justru dari situ mereka berbenah dan berusaha lebih keras untuk berkembang. Koreografi mereka juga populer dengan banyaknya dance cover di media sosial, membuktikan besarnya pengaruh mereka sebagai icon K-Pop saat ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Buktikan Kamu Adalah Fans ITZY Sejati!
Artikel Selanjutnya
5 Idol Perempuan Terpopuler Agustus 2019, Juaranya Tak Disangka