Sukses

News & Entertainment

Kepribadian Rachel Amanda Mirip dengan Perannya di Film Say I Love You

Fimela.com, Jakarta Aktris muda Rachel Amanda terlibat dalam sebuah film berjudul Say, I Love You. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata kehidupan murid di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) itu, gadis 24 tahun tersebut berperan sebagai Sayydah, salah satu siswi di sekolah yang berlokasi di Batu, Malang, Jawa Timur.

Ditemui saat press screening film hasil karya rumah produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) tersebut, Rachel Amanda mengaku banyak mendapat tantangan. Terlebih, sosok Sayydah yang ia perankan merupakan tokoh nyata.

"Mungkin ada kekhawatiran, 'bisa nggak yah gue bawain ini'. Untungnya Sayydah sangat colourfull dan bantuin aku saat proses syuting. Tapi memang karena ini film kita nggak ada patokan sama Sayydah yang aslinya dan dikasih ruang sama sutradara buat eksplore Sayydah versi kita," ucap Rachel Amanda di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

 

Disamping itu, bisa berinteraksi dengan sosok Sayydah yang asli pun kemudian memudahkan Rachel Amanda untuk mendalami perannya. Hal tersebut sedikit banyak membantunya untuk mendalami peran yang diinginkan Faozan Rizal selaku sutradara.

"Temen-temen dari Selamat Pagi Indonesia sangat support. Kalau ada kendala soal karakternya, aku bisa langsung tanya ke Sayydah. Mungkin karena dikasih kesempatan ngobrol sama aslinya jadi mudah," papar Rachel Amanda.

 

Karakter Mirip

Lebih lanjut, diakui Rachel, setelah menjalani serangkaian proses pra produksi, ia mengaku banyak memiliki kemiripan dengan karakter yang diperankan. Hal tersebut pun memudahkannya untuk mendalami karakter Sayydah yang digambarkan sebagai gadis mandiri.

"Banyak, ternyata banyak (sifat yang mirip). Aku sama dia (Sayydah) sama-sama cuek. Kita juga sama-sama mandiri. Kalau kemana-mana nyetir mobil sendiri. Dan juga punya pendirian sih," pungkas Rachel Amanda.

Film Say, I Love You sendiri berkisah tentang sekelompok siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berjuang mengejar mimpinya untuk membangun reputasi sekolah mereka yang kerap dipandang sebelah mata. Selain Rachel Amanda, dalam film yang rencananya tayang mulai tanggal 4 Juli 2019 itu, turut berperan Dinda Hauw, Aldi CJR, Kiki CJR, Verdy Solaeman, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Ashilla Zahranriara, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, dan Teuku Rifnu Wikana.

3 Akun Instagram paling di Kepoin Rachel Amanda

Loading