Sukses

News & Entertainment

Ada Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Akui karena Forsir Kerja

ringkasan

  • Di leher Raffi Ahmad tumbuh benjolan yang mengganggu suaranya
  • Sekarang ini, Raffi Ahmad harus berusaha ekstra untuk mengeluarkan suaranya biar didengar keras oleh orang lain
  • Menurut doter, ini karena dirinya overused. Sebuah operasi pun diharuskan supaya Raffi Ahmad tak kehilangan suara di masa tua

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad harus menghadapi kenyataan bahwa di lehernya timbul sebuah benjolan yang mengganggu aktivitasnya. Ia mengatakan bahwa semenjak munculnya benjolan, suaranya terdengar berbeda, lebih serak.

Raffi menambahkan jika benjolan ini harus diambil dengan sebuah operasi. "Jadi kayak ada benjolan, harus diambil," demikian Raffi Ahmad dalam sebuah video yang diunggah Cumicumi pada Selasa (2/7/2019).

Aktivitas yang dilakukan Raffi sebagai presenter kondang memang demikian padat. Ini pula yang harus dibayar olehnya dengan hadirnya benjolan tersebut setelah bertahun-tahun menjadi host beberapa acara.

"Mungkin dulu aku jadi host dari umur 19 tahun sampai sekarang 32 tahun. Setiap hari pagi tuh dipaksa suaranya, syuting sampai jam tiga pagi, dulu jam tujuh udah bangun," lanjut suami Nagita Slavina.

Dengan kondisi ini, maka Raffi Ahmad juga diharuskan untuk mengambil istirahat panjang, sekira 6 bulan. "Harus istirahat tiga sampai enam bulan enggak boleh kerja. Kan enggak mungkin," ucap Raffi.

Ayah dari Rafathar ini pun hanya bisa mengakali. "Biasa istirahat dua hari tapi kan sudah tidak bisa istirahat paling disuntik terus tidur. Sebenarnya ada suara nih cuma dijaga-jaga diirit-irit," papar Raffi Ahmad.

Terancam Hilang Suara

Jika Raffi Ahmad tak menggubris kondisi yang tengah dialaminya ini, ia bisa saja kehilangan suaranya secara permanen di masa tua. Ini pula yang akhirnya menjadikannya khawatir dan sedang memikirkan tindak selanjutnya.

"Bahaya juga kalau didiemin terus nanti masa tuanya hilang suaranya. Ya tapi nanti lah kalau lagi pengin operasi atau cuti baru aku operasi," ujarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Mengonsumsi Kimchi untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi setelah Detoks Buah dan Sayuran