Sukses

News & Entertainment

5 Fakta Menarik Tentang Film Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Film Bumi Manusia akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019. Film ini sendiri diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Wajar jika banyak orang menunggu film ini dirilis.

Film Bumi Manusia sendiri ini akan dimainkan bintang-bintang ternama seperti Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, dan Eva Dejhong.

Tapi tahukah kalian jika film Bumi Manusia menyimpan banyak fakta menarik. Sang sutradara, Hanung Bramantyo membeberkan beberapa fakta menarik film Bumi Manusia dalam acara peluncuran poster resmi Bumi Manusia yang digelar beberapa waktu lalu.

Lantas apa saja fakta-fakta menarik dari film Bumi Manusia? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk kalian.

Durasinya 3 Jam

Film Bumi Manusia akan berdurasi 3 jam. Menurut Produser Falcon Picture, Frederica durasi 3 jam untuk novel karya Pramoedya Ananta Toer merupakan hal yang wajar. Seperti diketahui novel Pramoedya Ananta Toer ini mempunyai ketebalan hinga 500 halaman. Meskipun memiliki durasi waktu 3 jam, akan tetapi Hanung mengaku jika dirinya tetap harus memotong lima adegan dari novelnya.

Diprotes Saat Pemeran Utama Diumumkan

Iqbaal Ramadhan dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Bumi Manusia. Keputusan ini pun menuai kontroversi lantran warganet menganggap aktor muda ini tidak pantas memerankan tokoh Minke. Ia juga dianggap terlalu muda untuk peran Minke serta kualitas aktingnya masih diragukan.

Hanung Bramantyo Sempat Ditolak sebagai Sutradara

Bukan hal yang mudah bagi sutradara untuk mengadaptasi sebuah novel legendaris ke dalam sebuah film. Beberapa tahun lalu, Hanung Bramantyo sempat mengajukan penawaran kepada Pramoedya Ananta Toer untuk mengangkat novelnya menjadi film, namun saat itu ditolak. Hingga akhirnya 2018, Hanung didapuk oleh rumah produksi Falcon untuk jadi sutradara film Bumi Manusia.

Studio Besar

Untuk kualitas film Bumi Manusia, Hanung pun menyiapkan studio film yang cukup besr. Studio yang bernama Studio Gamplong ini berdiri di lahan seluas 2,5 hektar di Yogyakarta. Studio ini pernah menjadi latar film Sultan Agung ini pun diubah menjadi kota Surabaya tempo dulu.

60 Persen Pemainnya dari Belanda

Film Bumi Manusia ini menceritakan tentang kehidupan masa lalu di Indonesia. Saat itu banyak warga Belanda yang tinggal menetap di Indonesia. Oleh karena itu Hanung pun sempat menggelar casting di Belanda demi film Bumi Manusia. Bahkan ia banyak melibatkan banyak warga asli Belanda di film Bumi Manusia. Sekitar 60 persen pemain film Bumi Manusia merupakan pemain yang dicasting langsung di Belanda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tayang Hari Ini, Bumi Manusia dan Perburuan Siap Hadir di Bioskop Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Akan Tayang di Bioskop, Ini Fakta Menarik Film Bumi Manusia