Sukses

News & Entertainment

Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle Dibaptis dalam Suasana Sakral

Fimela.com, Jakarta Bertempat di kapel Windsor Castle, putra dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie resmi dibaptis pada Sabtu, 6 Juli 2019 waktu setempat. Dalam upacara yang bersifat pribadi itu Archie mengenakan replika dari jubah pembaptisan kerajaan.

Sekadar diketahui, versi asli jubah tersebut dibuat pada tahun 1841 untuk pembaptisan Ratu Victoria. Sementara replika tersebut telah digunakan dalam upacara sejenis selama 11 tahun terakhir, mengutip Channel News Asia pada Minggu (7/7/2019).

Archie, yang lahir pada Mei lalu dibaptis dibaptis menggunakan air dari Sungai Jordan yang dituang dalam guci pusaka kerajaan the Lily Font warna perak, sesuai tradisi raja. Adapun pemimpin upacara sakral itu adalah Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

Diketahui ada dua buah foto yang dipublikasikan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle terkait upacara tersebut. Dalam foto, Archie digendong oleh Meghan Markle yang duduk di samping Pangeran Harry. Mereka dikelilingi oleh keluarga dekat.

Diantaranya adalah Ibu Meghan Doria Ragland, Pangeran William dan Kate Middleton, juga Pangeran Charles dan Camilla. Kakak dari almarhum Lady Diana yang merupakan ibu kandung dari Harry dan William juga ikut dalam foto.

Dalam foto yang diambil oleh fotografer bernama Chris Allerton itu, wajah Archie tampak mengarah ke arah kamera untuk pertama kalinya. Chris merupakan orang yang juga mengambil foto pernikahan Duke and Duchess of Sussex pada tahun lalu.

Sedikit Tamu

Dikabarkan sebelumnya bahwa acara pembaptisan ini dilakukan dalam suasana intim dan tak banyak tamu yang diundang. Hanya ada beberapa keluarga dan teman dekat yang kabarnya tak lebih dari 25 orang.

Beberapa nama yang mencuat adalah kakek bayi, Pangeran Charles, dan istri, Camilla, tak ketinggalan Pangeran William dan Kate Middleton, serta nenek Archie, Doria Ragland. Lalu Serena William dan teman dekat Meghan lain, Jessica Mulroney yang langsung datang dari Toronto, Kanada, pernah diprediksi akan turut serta.

Tak Dihadiri Ratu Elizabeth II

Beberapa menyayangkan atas tidak hadirnya Ratu Elizabeth II dalam acara pembaptisan sang cicit, Archie Harrison. Sang Ratu dilaporkan tak bisa hadir karena agenda kerajaan. Sebagaimana diketahhui, Ratu Elizabeth II juga tak bisa hadir di acara pembaptisan sepupu Archie, Pangeran Louis, tahun lalu.

Sementara nama yang diprediksi muncul sebagai ayah baptis adalah guru Pangeran Harry, Mark Dyer. Namun tentang wali baptis Archie masih menjadi misteri hingga upacara telah dihelat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Tekanan Meghan Markle dan Para Ibu Baru Abad ke-21
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Sebuah Pub Bersama Teman, Kate Middleton Masuk Melalui Pintu Rahasia