Sukses

News & Entertainment

Prilly Latuconsina Ingin Melarang Sepupu Nikah Muda, Kenapa?

ringkasan

  • Prilly Latuconsina ingin melarang sepupunya menikah muda
  • Namun, Prilly Latuconsina tak bisa memaksakan pernikahan atau juga melarangnya
  • Prilly Latuconsina menyatakan menikah harus penuh persiapan matang

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina sebenarnya ingin melarang sepupunya supaya tak menikah di usia muda. Namun, ia kembali berpikir bahwa dirinya memang harus siap untuk melepas dan mengikhlaskan sepupunya menikah.

"Sepupuku dikit lagi jadi Istri nih cieee!!Pengen sih ngomong “jangan cepet-cepet nikah dong” tapi pacarannya udah 8 tahun hahaha! Yaudah aku ikhlas melepasmu... LOL," ujar Prilly di laman Instagramnya, prillylatuconsina96 baru-baru ini.

"Well sepupuku ini umurnya 24 tahun tapi alhamdullilah sudah diberikan kesiapan batin dan mental dari Allah sehingga akhirnya mantap memutuskan untuk menikah," sambungnya mengumbar sifat sang sepupu.

Setiap manusia memiliki jalan hidup dan juga pola pikir yang berbeda-beda. Karenanya seseorang tak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain untuk menikah atau tidak. "Setiap orang punya jalan hidup masing-masing," papar Prilly.

"Ada yang diberi kemapanan pekerjaan tapi belum siap secara mental dan batin jadi memang menikah itu tidak bisa dipaksa hanya karena alasan umur. Pernikahan bukan lah lomba jadi bukan soal dulu-duluan siapa yang nikah dan siapa yang dulu-duluan punya anak," kata Prily Latuconsina.

Arti Pernikahan

Bagi Prilly, arti pernikahan adalah lembaran baru untuk memulai hidup yang baru. Sebuah perjalanan yang tidak semudah kelihatannya dan seindah postingan romantis suami istri di Instagram.

"Bukan sok tau tapi aku belajar dari orang tua dan orang terdekatku. Soooo... jangan pernah ngejudge orang yang mau nikah lebih tua dari standard biasanya kaya “ihh tua amat mau nikah umur segitu” , “ihh gak takut nanti susah punya anak?” , atau “ihh mau jadi perawan tua lo??” tegas Prilly.

Siap Semuanya

Prilly menambahkan bahwa menikah bukan hanya sial umur dan juga kemapanan finansial. Namun menurut Prilly adalah kesiapan mental karena menikah, seseorang harus menyamakan persepektif, memberikan toleransi dan juga kerja sama tim.

"Kalau emang belum siap yang jangan dipaksa dan setiap orang punya cara sendiri untuk menjalani hidupnya. So selamat buat sepupukuuu semoga kamu bahagia. Dan semoga caption ini membuat orang-orang tidak lagi ngejudge keinginan aku untuk menikah diumur yang menurut aku matang. Aamiin!" tandas Prilly Latuconsina.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan Mentalmu
Artikel Selanjutnya
Beruntungnya, 5 Zodiak Ini Adalah Partner Terbaik