Sukses

Entertainment

T.O.P Kembali dari Wamil, Fans Berspekulasi tentang BigBang

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 jadi momen yang warna-warni bagi para YG Stan. Beberapa kasus besar terkuak ke publik, menimbulkan kontroversi hingga mundurnya dua idol dari agensi. Namun ada juga kabar bahagia seiring kembalinya T.O.P dari wajib militer pada 7 Juli 2019 kemarin.

Pemilik nama Choi Seunghyun tersebut menuntaskan pengabdiannya setelah sekitar 2 tahun bertugas. Ia menemui ratusan fans yang membuat fanmeeting dadakan dan menyalami mereka satu per satu.

Kembalinya T.O.P jadi oase di tengah prahara yang terjadi dalam tubuh YG yang telah merombak posisi-posisi penting. Yang Hyun Suk mundur sebagai produser utama, Yang Min Suk juga melepaskan posisi CEO. YG Entertainment berusaha menatap masa depan baru.

Selanjutnya fans mulai berspekulasi tentang masa depan BigBang yang diterpa badai. Dengan 4 member tersisa yakni T.O.P, G-Dragon, Taeyang dan Daesung, beberapa hal masih bisa terjadi.

Waktu yang Tepat

T.O.P jadi member BigBang pertama yang pergi dan kembali dari wajib militer. Jika sesuai jadwal ketiga member lain juga akan menyelesaikan tugasnya akhir tahun ini.

GD diperkirakan kembali pada November 2019, sementara Taeyang dan Daesung hampir bersamaan dijadwalkan pulang pada bulan Desember. Mungkinkah tahun 2020 jadi waktu yang tepat bagi BigBang untuk bangkit?

"Sedih melihat Seungri yang tak lagi jadi member. Apapun yang terjadi nanti, aku akan mendukung kalian," ujar salah satu fans tentang BigBang.

Perpisahan yang Terprediksi

Tak ada yang menyangka BigBang akan mengalami cobaan besar di usia mereka yang sudah matang. Mulai dari kasus ganja T.O.P, kontroversi GD hingga skandal Seungri, fans tak ingin grup favorit mereka berakhir dengan tragis.

Perpisahan BigBang sebenarnya sudah terasa sejak 15 Januari 2017 saat mereka tampil di SBS membawakan Last Dance. Saat itu show tersebut jadi perpisahan untuk T.O.P yang akan wamil, tapi ternyata itu juga jadi panggung terakhir mereka berlima.

Fans bisa melihat ekspresi para member BigBang saat itu sangat sedih. Dan ternyata benar, Seungri sang maknae hanya akan mensupport para seniornya dari kejauhan nanti.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading