Sukses

News & Entertainment

7 Nama Asli Band Populer, Aneh atau Lebih Keren?

Fimela.com, Jakarta Memilih nama band adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Meski terkesan sederhana, nyatanya menentukan nama paling cocok tidak semudah itu. 

Lihat saja sejumlah band papan atas yang beberapa dari mereka menyandang status sebagai legenda. Mereka dikenang jutaan orang tak hanya dari karya-karyanya, tapi juga karena 'nama'.

Bongkar pasang personel dalam band mungkin hal biasa, tapi gonta-ganti nama? Nyatanya tak sedikit yang melakukan itu, dan berhasil merengkuh sukses.

Berikut beberapa band raksasa yang sempat memiliki nama lain sebelum nama final yang kamu kenal dengan baik saat ini. Siapa saja mereka?

Queen

Nama Queen lahir di tengah perjalanan Freddie Mercury dkk merintis karier sebagai band. Mereka sebelumnya bernama Smile, seperti yang diceritakan di film Bohemian Rhapsody.

Smile merupakan band bentukan Brian May dan Roger Taylor sebelum merekrut Freddie. Queen pun lahir berkat ide sang vokalis, yang membuat mereka dikenang sampai sekarang.

The Beatles

Band legenadris lainnya, The Beatles juga sempat beberapa kali ganti nama. Nama-nama seperti Blackjacks, The Quarrymen hingga Johnny & The Moondogs pernah digunakan band asal Liverpool itu.

Namun ketika memakai nama The Beatles, keberuntungan membawa mereka jadi band terbesar di industri musik. Meski bukan yang pertama, John Lennon dkk membawa pengaruh besar kepada para juniornya.

Maroon 5

Nama Maroon 5 tentunya sudah tidak asing bagi para pecinta musik 2000an. Band asal Amerika Serikat ini mengusung music rock dengan Adam Levine sebagai vokalis.

Sebelum dikenal dengan nama Maroon 5 mereka sempat beberapa tahun memakai nama Kara's Flowers. Namun takdir memberkati Maroon 5 sebagai nama yang paling membawa hoki bagi mereka.

Pearl Jam

Grup asal Seattle ini termasuk satu dari beberapa band yang kesulitan mencari nama. Saat awal-awal manggung Eddie Vedder dkk mengusung nama Mookie Blaylock untuk sementara. 

Namun setelah mendapat atensi nasional, mereka mulai serius dan mempertimbangkan nama baru. Akhirnya lahir nama Pearl Jam yang jadi band ikonik era 90an.

Red Hot Chili Peppers

Nama Red Hot Chili Peppers mungkin terdengar aneh saat mendengarnya pertama kali. Namun percayalah nama ini sudah jauh lebih bagus dari nama mereka terdahulu.

Mereka sebelumnya memakai nama yang tak kalah panjang dan terdengar konyol, yakni Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters of Mayhem. Hmm, bagaimana menurutmu?

U2

Masih bicara soal band legendaris, band yang satu ini juga pernah memiliki nama lain. Band pelantun lagu Vertigo ini sempat dikenal dengan nama The Hype dan Feedback.

Sebenarnya kedua nama tersebut tidaklah terdengar buruk, dan mungkin lebih keren dari U2 sendiri. Apa kalian setuju?

Creed

Pernah dengar lagu My Sacrifice? Lagu tersebut merupakan tembang andalan milik band rock, Creed. Sempat bersinar di era MTV, Creed tampaknya sedang berjuang mengembalikan kejayaan mereka.

Bicara soal nama, Creed dulu memiliki nama unik yakni Naked Toddler. Untungnya nama itu tak bertahan lama, dan lahirlah Creed sebagai identitas mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
John Frusciante Putuskan Kembali ke Red Hot Chili Peppers
Artikel Selanjutnya
Lawan Cedera, Brian May Siap Beraksi Kembali dengan Queen