Sukses

News & Entertainment

Penuh Tantangan, Kisah Widyawati Jadi Mahasiswi Baru

Fimela.com, Jakarta Kualitas akting dari aktor senior Widyawati memang tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, diusianya yang sudah menginjak 68 tahun, ia masih dipercaya untuk terlibat dalam berbagai project film layar lebar. Yang terbaru, janda dari almarhum Sophan Sophiaan itu didaulat menjadi pemeran utama dalam film Mahasiswi Baru.

Di film produksi MNC Pictures tersebut, mama Wid, sapaan akrabnya memerankan tokoh Lastri, seorang nenek yang menjadi mahasiswi baru di usianya yang cukup tua. Berbagai tantangan pun harus dilewati Widyawati untuk perannya tersebut.

Tantangan pertama yang dirasakan Widyawati selama proses syuting adalah dari segi fisik. Meski sudah lanjut usia, menjadi mahasiswi menuntutnya memiliki fisik yang cukup prima. Hal tersebut tak terlepas dari upaya Monty Tiwa selaku sutradara untuk menguatkan unsur komedi dalam film gubahannya tersebut.

"Kalau tenaga, di film ini lebih kepada fisik ya. Saya mendapatkan peran yang menguras fisik, mau lompat pagar, loncat jendela ya kan, terus banyaklah. Lalu dipanas-panasan dan berlari, itu lumayan menguras tenaga," ungkapnya saat peluncuran poster dan trailer film Mahasiswi Baru di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Berikutnya, yang harus dilakukan Widyawati untuk perannya sebagai Lastri adalah mempelajari bahasa-bahasa gaul anak milenial. Dalam trailer yang baru saja dirilis, memang beberapa kali Widyawati memantik tawa saat mengucapkan bahasa-bahasa gaul khas anak masa kini.

"Saya selalu discuss dengan sutradara, siapapun, 'ini saya seperti apa?', lalu dia akan menjelaskan. 'Saya perlu begini nggak, perlu nggak saya begini'. Tapi ya menurut saya semua sutradara dia dalangnya ya kan. Dia yang menentukan baik tidaknya," papar Widyawati.

Tak Ada Kesulitan

Beruntung bagi Widyawati, dalam film Mahasiswi Baru, ketika ia harus memerankan karakter yang harus beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda jaman, ia dipasangkan dengan beberapa aktor muda. Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Morgan Oey yang dalam cerita merupakan teman satu genk, dianggap cukup membantu Widyawati untuk mendalami karakter Lastri sesuai keinginan sutradara.

"Karena ini dengan anak-anak muda, dimana yang dibawah umur anak-anak saya, bisa dibilang cucu, enak banget kerja sama mereka, menyenangkan. Jadi, segala sesuatu tidak hanya di film, hidup itu kan harus saling ya kan, saling mengisi di film juga seperti itu dan saya dapatkan pada anak-anak," pungkasnya.

Film Mahasiswi Baru sendiri sudah merampungkan proses syutingnya. Rencananya, film yang juga dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, dan Izur Muchtar itu akan tayang di bioskop tanah air mulai 8 Agustus 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Dibalik Keterlibatan Widyawati di Film Mahasiswi Baru
Artikel Selanjutnya
Perankan Mahasiswi, Widyawati Lompat Pagar