Sukses

News & Entertainment

Aktor Kang Ji Hwan Terlibat Kasus Kekerasan Seksual

ringkasan

  • Aktor Kang Ji Hwan dilaporkan terlibat kasus kekerasan seksual.
  • Kang Ji Hwan akui tak ingat akan perbuatannya saat mabuk.
  • Penyataan resmi agensi terkait proses penyelidikan yang harus dijalani Kang Ji Hwan.

Fimela.com, Jakarta Pada tanggal 9 Juli 2019 aktor Kang Ji Hwan dilaporkan terlibat kasus kekerasan seksual. Kang Ji Hwan pun ditangkap di rumahnya pada Selasa (9/7) malam di kediamannya.

Melansir laman Soompi, Kang Ji Hwan disebut melakukan pelecehan seksual kepada seorang karyawan perempuan dari agensinya yang kemudian disebut 'A'. Selain itu ia juga melakukan serangan seksual pada seorang karyawan perempuan lain, yaitu 'B' yang mana keduanya diajaknya pulang ke rumah usai acara makan malam perusahaan.

Sebelum kejadian itu berlangsung, A sempat mengirim pesan kepada seorang temannya di Seoul, mengatakan jika ia minum di rumah Kang Ji Hwan dan terjebak di sana. "Saya minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan, dan sekarang kami terjebak," katanya, sambil meminta temannya itu untuk melapor ke pihak berwajib.

Lebih lanjut saat pihak kepolisian tiba di rumah Kang Ji Hwan, A mengatakan jika serangan seksual yang dilakukan sang aktor dilakukan saat ia telah tertidur.

Terkait kejadian tersebut Kang Ji Hwan mengaku tak ingat apa yang telah ia lakukan karena ia dalam keadaan mabuk. "Saya ingat minum-minum, tapi saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Ketika saya membuka mata, saya berada di ruangan di mana (A) sedang tidur," tutur Kang Ji Hwan.

Masih dalam Penyelidikan

Kasus kekerasan yang menimpa Kang Ji Hwan kini masih berada dalam penyelidikan pihak kepolisian. Agensi Kang Ji Hwan, Huayi Brothers Korea pun merilis penyataan terkait kasus yang menimpa artisnya.

Dalam siaran persnya, mereka menyebut jika Kang Ji Hwan akan membatalkan semua kegiatan yang telah dijadwalkan dan akan mengikuti prosedur penyelidikan polisi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading