Sukses

News & Entertainment

Bentuk Perhatian Andi Rianto Terhadap Minimnya Lagu Anak di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Minimnya lagu anak saat ini menjadi perhatian khusus bagi komposer handal sekaligus produser, Andi Rianto. Hal tersebut pun kemudian membuat Andi Rianto membuat lagu yang terinspirasi dari pelangi guna mengisi kekosongan lagu anak di tanah air.

Bekerjasama dengan Aquarius Musikindo, Andi Rianto bersama Monty Tiwa kemudian menggubah lagu berjudul Pelangiku. Sebuah lagu yang menggambarkan keceriaan anak-anak saat kemunculan pelangi itu pun secara apik dibawakan oleh penyanyi cilik, Raina Gumay.

"Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, Raina merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada pelanginya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Raina suka banget," kata Raina Gumay dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Meski baru berusia 10 tahun, namun pemilik nama lengkap Raina Premiera Gumay itu bisa dibilang bukan lah pendatang baru. Berbagai jingle iklan produk anak-anak sudah pernah ia bawakan. Suaranya pun sempat mengisi salah satu lagu dalam film layar lebar berjudul 3 Dara.

Melly Goeslaw Terkenang Masa Kecil

Bakat alami dalam bernyanyi yang dimiliki Raina pun mendapat respon positif dari beberapa musisi tanah air. Salah satu yang kagum saat mendengarkan suara Raina Gumay membawakan lagu Pelangiku adalah Melly Goeslaw.

Kualitas vokal Raina, lirik imajinatif dari Monty Tiwa, serta aransemen musik ceria karya Andi Rianto menurut Melly cukup menggugah imajinasinya. Ia pun lantas terkenang masa kecil kala mendengarkan lagu Pelangiku.

"Yang dibayangin seperti ada anak kecil main sepedaan gitu, terus ada hujan di luar. Kalau aku kecil dulu memang suka sepedaan, hujan tetep aja sepedaan. Apa yang digambarkan di lagu ini memang indah banget, jadi kita bayangin satu kejadian dimana ada seorang anak pingin bermain di luar rumah, terus muncul pelangi, itu indah banget," tutur Melly Goeslaw.

Reza Artamevia Merasa Ceria

Selain Melly Goeslaw, yang memberikan apresiasi terhadap lagu Pelangiku adalah Reza Artamevia. Pelantun lagu Keabadianku itu berujar, saat diperdengarkan lagu tersebut, imajinasinya membawa suasana seperti tengah berada di alam terbuka. Ia pun tak ragu menyebut Raina Gumay sebagai suksesor Sherina Munaf.

"Jujur waktu dengarnya langsung kebayang suasana alam pegunungan, alam terbuka dengan suasana yang ceria tapi tidak panas, kayak di puncak. Kamu kayak Sherina, semoga menjadi pengganti Sherina," ujar Reza Artamevia.

Saat ini, lagu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan musik anak-anak di tanah air itu sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, LangitMusik dan Smart Music.  

Loading