Sukses

News & Entertainment

Duduk Terlalu Lama? Begini Tips Nana Mirdad agar Syaraf Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Nana Mirdad dikenal sebagai selebritis yang senang berolahraga. Tak heran ketika dirinya selalu bugar dan tetap dalam kondisi tubuh yang diinginkan. Yoga menjadi salah satu olahraga kesukaannya.

"Aku selalu latihan Yoga supaya tubuhku ngga gampang kaku, tapi kalau jadwalku lagi padet banget, yah kadang-kadang nyeri otot disertai kram juga bisa terjadi," tutur Nana Mirdad di laman Instagramnya, nanamirdad_ baru-baru ini.

Ya, masalah otot dan syaraf memang bisa terjadi ketika seseorang jarang bergerak dan cenderung diam dalam posisi yang sama dengan waktu yang lama. Biasanya kram, kesemutan dan kebas dialami.

"Kadang kita suka gak sadar kalau duduk diam terlalu lama atau beraktivitas dengan posisi statis yang lama bisa bikin 3K (KRAM, KEBAS, KESEMUTAN) yang disertai pegal lho," imbuhnya.

Kakak kandung Naysila Mirdad ini menghimbau agarjangan dianggap remeh. "Jangan anggap enteng, karena bisa jadi ada masalah dengan kesehatan saraf tepi di tubuh kita dan sebaiknya segera kita atasi," ucap Nana Mirdad.

Perlu Vitamin

Jika dibutuhkan, maka seseorang dengan aktivitas gerak yang tidak banyak, perlu mengkonsumsi vitamin. Namun, jenis vitamin seperti B kompleks juga sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

"Tubuh kita memerlukan asupan vitamin B1, B6, B12 untuk memelihara kesehatan saraf, juga Ibuprofen untuk atasi nyeri otot. Jika aktivitas kita membutuhkan mobilitas tinggi, jangan sampai nyeri otot dan kesemutan menghambat," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading