Sukses

Entertainment

Perankan Minke, Iqbaal Ramadhan Menyakiti Diri Sendiri hingga Ditampar Hanung Bramantyo

Fimela.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan Iqbaal Ramadhan untuk mendalami peran Minke dalam film Bumi Manusia. Beberapa scene yang menurutnya berat harus dijalani aktor 19 tahun ini. Bahkan, sampai merasakan ditampar dan dipukul sutradaranya, Hanung Bramantyo saat syuting.

Iqbaal yang terbiasa dengan rasa nyaman serba enak, kesulitan untuk merasakan kepedihan seperti yang dirasakan Minke. Ia pun tidak membantah demi mendapatkan hasil terbaik, rela dipukul oleh Hanung. Menurutnya, itu untuk menumbuhkan rasa sakit pada dirinya.

Berbagai cara dilakukan Iqbaal untuk melepaskan rasa nyaman pada dirinya. Hingga mencoba menyakiti diri sendiri, seperti puasa, mengurung diri, tidak berinteraksi dengan siapun dan lain sebagainya.

"Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting. Saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," kenang Iqbaal Ramadhan.

Ditampar Hanung

Setelah melepaskan karakter Minke, dan menjadi Iqbaal yang sebenarnya, ada satu scene terakhir yang harus dilakukan. Hingga sampai pada akhirnya, ia meminta saran pada sutradara untuk menumbuhkan rasa sakit.

"Akhirnya minta treatment Mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya," jelasnya.

"Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-goyang. Tapi abis take pertama saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya saya dipukul, saya berusaha memancing dengan bilang terus, pukul lagi mas. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," kenangnya.

Meski mendapat tamparan dan pukulan dari suami Zaskia Adya Mecca tersebut, Iqbaal Ramadhan mengaku tidak ada rasa dendam. Apalagi, hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil terbaik untuk film Bumi Manusia. Rencananya, film yang diangkat dari novel tersebut akan tayang di bioskop mulai 15 Agustus mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading