Sukses

News & Entertainment

Berita Duka, Budayawan Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Wartawan senior sekaligus budayawan, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (19/7/2019) petang. Ia meninggal pukul 17.50 WIB di kediamannya di Komplek Kompas, Petukangan, Jakarta Selatan.

Kabar tersebut tersiar lewat pesan berantai yang masuk ke para pewarta. "Berita duka: telah meninggal dunia dengan tenang Pak Arswendo Atmowiloto hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 17.50 di rumah kompleks Kompas Jalan Damai, Pesanggrahan, Jakarta. Kabar pemakaman dll menyusul," begitu bunyi pesan singkat yang diterima redaksi Fimela.com.

Sebelum meninggal dunia, pria berumur 70 tahun itu memang dikabarkan dalam kondisi sakit dan sempat mendapatkan perawatan intensif Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Arswendo Atmowiloto meninggal setelah berjuang melawan kanker prostat yang diidapnya.

Dari informasi yang diterima, Misa Requiem sekaligus upacara pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St. Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu (20/7/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selesai misa, jenazah Arswendo Atmowiloto sedianya akan langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Sebelum dikenal sebagai budayawan, Arwendo Atmowiloto sempat mencicipi profesi sebagai wartawan dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal menulis. Ia sudah menghasilkan banyak karya mulai dari cerpen, novel, naskah sinetron.

Salah satu karya Arswendo Atmowiloto yang dikenal luas oleh masyarakat adalah sinetron Keluarga Cemara yang tayang di era 90-an. Baru-baru ini, Keluarga Cemara pun sukses diangkat ke layar kaca dengan berhasil menjadi salah satu film box office di Indonesia pada 2019 ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Ungkap Update Kondisi Arswendo Atmowiloto Usai Dilarikan ke Rumah Sakit