Sukses

News & Entertainment

JICOMFEST 2019 Disebut Event Komedi Terbesar Se-Asia

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 tak lama lagi akan bergulir. Akan berlangsung pada 3 dan 4 Agustus 2019 di JIExpo Kemayorann, Jakarta Pusat, festival komedi bertaraf internasional yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini digadang-gadang menjadi event terbesar khusus komedi terbesar di Asia.

Hal tersebut dikatakan salah satu komika senior, Mo Sidik saat hadir dalam pre event JICOMFEST 2019 yang dihelat di kantor KLY, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). Menurut Mosidik, penyelenggaraan JICOMFEST 2019 ini merupakan momen yang tepat untuk mengangkat industri komedi tanah air menjadi hal yang luar biasa.

"Timingnya tepat, kulturnya juga tepat. Jadi ini adalah tahun yang tepat (penyelenggaraan festival komedi)," ujar Mo Sidik.

Bukan tanpa alasan, penyelenggaraan JICOMFEST yang berbanding lurus dengan berkembangnya komunitas-komunitas stand up comedy di berbagai daerah bisa dijadikan ajang mencuri ilmu para komika pemula yang tertarik menggeluti dunia stand up comedy. Terlebih, beberapa nama yang menjadi line up merupakan nama besar yang sudah mencicipi panggung internasional.

"Jadi mari kita sukseskan JICOMFEST. Kalau ada waktu, nonton yang dari internasional, kita bisa ambil ilmunya," kata Mo Sidik kemudian.

Lingkup Asia

Dengan persiapan yang matang, ditambah line up penampil yang cukup beragam, Modisik pun meyakini JICOMFEST 2019 merupakan event komedi terbesar tak hanya di Indonesia, tapi juga di kawasan Asia.

"Kalau dari sisi performance, di Malaysia ada lima festival komedi tiap tahun, Tapi nggak ada yang sebesar ini. Bisa dibilang ini (JICOMFEST 2019) the biggest in Asia kayaknya," tuturnya.

Tak Sembarangan

JICOMFEST 2019 memang bukan event yang digarap sembarangan. Meski pertama kali digelar, namun nyatanya line up yang dihadirkan merupakan nama-nama besar yang populer di masyarakat.

Dari komika nasional, nama seperti Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, dan Ernest Prakasa, menjadi nama-nama yang pasti penampilannya ditunggu. Disamping itu, JICOMFEST juga menghadirkan 3 komika level Netflix yang menjadi headliner, yaitu Yumi Nagashima, Maz Jobrani, dan Kavin Jay.

"Menurut saya nggak ada festival yang punya Netflix Headliner sampai tiga gitu," pungkas Mosidik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pandji Pragiwaksono Tutup JICOMFEST 2019 dengan Manis
Artikel Selanjutnya
Andhika Pratama Buka-Bukaan di Panggung JICOMFEST 2019