Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Simu Liu, Pemeran Shang-Ci di Film Marvel

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Simu Liu menjadi pusat perhatian perbincangan publik. Pasalnya ia dipercaya menjadi pemeran Shang-Chi dalam film Marvel terbaru yang berjudul Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

Simu Liu diperkenalkan langsung oleh Presiden Marvel, Kevin Feige dalam acara Comic Con yang diselenggarakan di San Diego pada Sabtu, (20/7/2019). Menariknya Simu Liu merupakan aktor berdarah Tiongkok pertama yang terlibat di jajaran superhero garapan Marvel.

Awalnya banyak yang tidak menyangka peran Shang-Chi akan diberikan kepada Simu Liu. Pasalnya banyak orang yang mengira jika Marvel akan memilih aktor muda untuk memerankan Shang-Chi.

Rencananya film The Legend of the Ten Rings akan dirilis pada 12 Februari 2021. Film ini sendiri menceritakan seorang master kung-fu yang mempunyai keterampilan seni bela diri yang luar biasa. Selain itu, Shang-Chi punya kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri.

Dalam kesempatan ini, tidak ada salahnya jika Fimela.com merangkum beberapa fakta menarik tentang Simu Liu. Lantas apa saja fakta-fakta menarik dari Simu Liu?

Prestasi di Dunia Akting

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Sebelum dirinya dipercaya memerankan karakter Shang-Chi, Simu Liu ternyata sudah sering tampil di berbagai drama dan serial TV Kanada. Salah satu tv series yang ia bintangin adalah Blood and Water dan Kim's Convenience.

Melalui tv series bertajuk Kim's Convenience, ia berhasil memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada 2017. Ia juga berhasil mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

Bekerja Sebagai Akuntan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Sebelum memutuskan menjadi aktor, Simu Liu pernah bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan. Ia bekerja untuk perusahaan Deloitte. Seperti diketahui, Deloitte adalah salah satu dari organisasi akutansi 'Empat Besar' dan jaringan layanan profesional terbesar di dunia.

Lulusan Sekolah Bergengsi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Simu Liu lahir di kota Harbin, China. Saat dirinya berusia 5 tahun, ia dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada. Saat di Kanada, ia menempuh pendidikan di University of Toronto Schools. Simu Liu cukup cerdas, sehingga membuatnya mampu masuk ke salah satu universitas yang cukup bergengsi, Ivey Business School.

Gemar Olahraga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Jika dilihat dari akun Instagram-nya, Simu Liu terlihat gemar olahraga. Ia sering memamerkan kegiatannya ketika berolahraga dengan teman-temannya. Ia sering membagikan momen saat dirinya bermain basket.

Aktor Superhero Asia Pertama di Marvel

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Sebuah kebanggan bagi Simu Liu saat ia dipercaya memerangkan karakter Shang-Chi dalam Marvel Cinematic Universe. Ia merupakan aktor Asia yang berdarah Tiongkok pertama yang berhasil menjadi superhero di Marvel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading