Sukses

Entertainment

Cara Nirina Zubir Ajarkan Anak Jaga Kesehatan Gigi

Fimela.com, Jakarta Nirina Zubir sangat memedulikan kesehatan anak-anaknya, terlebih untuk urusan gigi. Tak ayal hal tersebut membuat Nirina kerap cerewet saat meminta anak-anaknya untuk rutin menyikat gigi.

"Kalau Na sih memang dari pertama sama anak selalu menegaskan bahwa kebersihan gigi dan mandi itu penting banget," ujar Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan Selasa (23/7/2019).

Selain meminta anaknya untuk menjaga kesehatan gigi, Nirina pun lebih dulu menyampaikan alasan pentingnya hal tersebut kepada kedua anaknya Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya.

"Jadi orang seneng liat gigi kita terawat dan bersih, menimbulkan kepercayaan yang tinggi, itu sih menurut pandanganku dan aku mau pandangan itu dan aku mau menularkan pandangan itu," tuturnya.

Peduli pada kesehatan gigi anak, perempuan kelahiran Madagaskar itu kerap mengajak kedua anaknya memeriksakan gigi ke dokter. "Ngajak banget ke dokter gigi, mereka (kedua anak Nirina) udah nggak ada takut-takutnya ke dokter gigi, kecuali mau cabut gigi sih ya," jelas Nirina Zubir.

Berikan Hadiah

Terkait caranya, Nirina Zubir menyebut jika ia membujuk anak-anaknya ke dokter gigi dengan menjanjikan hadiah. Selain efektif, cara tersebut juga menjadi motivasi tersendiri untuk anak-anak Nirina untuk mau lebih peduli pada kesehatan giginya.

"Bertahap sih ya, waktu awal itu es krim, dari dokter ke tempat es krim, menyejukan ya makan es krim untuk gigi. Jadi memang mereka selalu diiming-imingi hadiah sih awalnya," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading