Sukses

News & Entertainment

Jefri Nichol dan Artis-Artis yang Ditahan Polisi saat Produksi-Promo Film

Fimela.com, Jakarta Jefri Nichol membuat oublik terhenyak atas kabar penangkapannya terkait penyalahgunaan narkoba. Jefri ditangkap satuan tugas Polres Jakarta Selatan pada Senin, 22 Juli 2019 lalu. Darinya diamankan barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram.

Jefri disangkakan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 UU 35/2009 tentang narkotika. Ia pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi tahanan polisi. Ironis memang, setelah baru-baru ini ia akan terlibat dalam produksi film The Exocet.

Dalam film biopik tersebut, Jefri akan berperan sebagai petinju legendaris Indonesia yaitu Ellyas Pical. Atas penangakapan tersebut banyak orang yang menyesalkan karena di situ Jefri merupakan tokoh sentral.

Sampai sekarang ini nasib film The Exocet masih belum bisa diketahui. Namun menurut salah seorang kru di laman Twitternya menyatakan bahwa proses syuting akan ditunda sembari melihat perkembangan kasus Jefri Nichol.

Sebenarnya, Jefri Nichol yang ditangkap karena ganja di tengah produksi film bukan hal yang pertama. Ada dua artis yang tercatat mengalami kejadian serupa kala mereka tengah melakukan promosi filmnya.

Tora Sudiro

Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, diamankan polisi di rumahnya, Perumahan Bali View, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017). Polisi ketika itu menemukan 30 butir Dumolid di rumahnya. Saat itu Tora dalam masa promosi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 yang tayang pada 31 Agustus 2017.

Augie Fantinus

Augie Fantinus resmi ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik karena Augie menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya. I resmi ditahan pada Jumat (12/10/2018). Saat itu film yang dibintangi Augie, Lagi Lagi Ateng baru memasuki masa promosi sebelum tayang.

Ammar Zoni

Meski bukan film, namun Ammar Zoni juga ditangkap narkoba kala perannya di sinetron Anak Langit tengah demikian pentingnya. Tentu saja penangkapan ini membuat tim produksi kalang kabut karena harus mengganti peran utama dengan Stefan William.

Loading