Sukses

News & Entertainment

Kronologi Meninggalnya Agung Hercules

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, pasalnya Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) di rumah sakit Dharmais, Jakarta Barat. Kabar tersebut pertama tersiar di kalangan awak media pada Kamis siang.

Hal tersebut pun lantas terkonfirmasi lewat pernyataan dari sahabat Agung Hercules. Salah satu sahabat sekaligus rekan profesi Agung, Indra Bekti membenarkan jika Agung sudah meninggal dunia.

Namun untuk penjelasan lebih lanjut, ia masih belum memiliki banyak informasi. "Iyaa benar (Agung Hercules meninggal dunia)," ucap Indra Bekti saat dihubungi awak media.

Sebelum meninggal dunia, Agung Hercules dikenal sebagai sosok yang selalu tampil bugar. Siapa yang menyangka jika pria yang dikenal dengan kelucuannya itu divonis menderit kanker otak yang sudah memasuki stadium 4.

Ternyata penyakit tersebut sudah diidap Agung Hercules satu tahun lalu. Gejala awal yang dialaminya ketika Agung kesulitan untuk berbicara. Padahal ia dikenal sebagai orng yang kerap berbicara cepat sambil memamerkan otot tubuhnya.

Kesulitan berbicara tiap hari makin dirasakan oleh Agung Hercules. Puncaknya, saat sedang syuting sebuah sinetron, Agung Hercules tak bisa mengucapkan nama lawan mainnya. "Dia susah menyebut Mario Lawalata dan baru tiga episode dia mengundurkan diri," ujar Jeremy Teti seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

Dari situ, kesehatan Agung Hercules berangsur menurun dan harus menjalani operasi di bagian kepalanya. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali menjalani kemoterapi untuk mengangkan sel kanker yang berada di otaknya.

Sempat Hilang Ingatan

Sejak Agung Hercules diberitakan mengidap kanker otak stadium 4, rekan-rekan dekatnya satu per satu angkat bicara mengenai kondisi penyanyi sekaligus binaragawan tersebut. Seorang teman dekatnya yang berprofesi sebagai hipnoterapis, Ferdians mengatakan jika Agung sempat membaik setelah sebelumnya sempat mengalami amnesia.

"Bingung ya harus gimana disebut membaik ya kondisinya baik-baik saja sih sebetulnya, awal memang betul sempat amnesia beberapa saat, (yang diingat) orang-orang dekat saja, kalau teman-temannya datang, dia nggak ingat, yang dekat-dekat saja," ujar Ferdians saat ditemui Liputan6.com di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Untungnya saat itu, ingatan Agung Hercules berangsur-angsur kembali. Hal tersebut terlihat ketika beliau dijenguk. "Tapi sekarang sudah ingat, komunikasi awal memang betul, sekarang sudah mending, sudah bagus, ngobrol sudah bagus, kondisi fisik juga kalau ketemu pun masih bisa bercanda," lanjut Ferdians.

Agung Hercules Sudah Menjalani 33 Kali Radiasi

Untuk sembuh dari penyakit yang diidapnya, Agung Hercules sudah menjalani berbagai tindakan medis. Ia sudah melakukan kemoterapi dan radiasi untuk membunuh sel kanker di kepalanya. Pengobatan itu dijalani Agung Hercules dalam rentang waktu kurang lebih tujuh bulan.

"Sudah selesai tahap pertama dari pengobatan. Jadi kita sudah menyelesaikan kemo pertama, 33 kali radiasi. Itu kita harus bulak balik rumah sakit setiap hari," ucap istri Agung, Mira Rahayu di saluran YouTube, Senin (29/7/2018).

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
;
Loading