Sukses

News & Entertainment

Agni Pratistha dan Perjuangan Beri ASI untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Satu cara memberikan nutrisi terbaik bagi anak adalah ASI eksklusif. Namun, terkadang keinginan tersebut tak sesuai dengan kenyataannya. Sebagaimana yang diceritakan Agni Pratistha bahwa memberikan ASI tak selamanya mudah.

"Dari anak pertama sampai kedua bisa dibilang perjalanan memberi ASI nya sama sekali tidak mudah. Aku yakin mayoritas para ibu merasakan hal yang sama, drama menyusui," tutur Agni di laman Instagramnya, agnipratistha baru-baru ini.

Beberapa masalah yang biasanya dialami ibu menyusui adalah adanya kejadian yang tak bisa diprediksi. Seperti ASI yang tak bisa lanngsung keluar sehingga bisa membuat anak dan ibu merasa harus menyerah.

"Dari ASI yang ngga langsung keluar, dorongan dari sekitar untuk menyerah, anak yang terkena jaundice sampai puting lecet yang bikin keringat dingin," ujarnya.

Agni Pratistha sendiri mengaku bersyukur karena memiliki support system yang sangat baik. "Tapi aku selalu bersyukur punya suami yang ngga pernah berhenti kasih support. Dari bantu pijat, siapin serial tv komedi biar mompanya banyak (Brooklyn Nine-Nine forevah) sampai lari bolak balik NiCu nganterin ASI buat anakku yang lagi disinar," imbuhnya.

Siap Nambah Anak

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang tak mudah dan selalu berbeda antara anak pertama dan kedua, Agni Pratistha tak mau kapok. Ia bahkan sudah menantikan pengalaman bersama anak ketiga.

"Thank you @ryanamonoarfa untuk support ASI yang luar biasa, cant wait for another breastfeeding journey with baby number 3. Selamat pekan ASI untuk para breastfeeding mama out there. *Peluk* you are not alone #dramafreebreastfeeding," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading