Sukses

News & Entertainment

Mahasiswi Baru, Film Anyar Widyawati dengan Cerita yang Unik

Fimela.com, Jakarta Ada sisi unik yang bisa didapatkan dari film Mahasiswi Baru. Meski berlatar belakang kehidupan kampus, namun film Mahasiswi Baru menceritakan kisah mahasiswi dengan usia yang jauh di atas mahasiswa lainnya di sebuah kampus.

Film tersebut ternyata mengambil ide dari kisah nyata seorang nenek yang melanjutkan kuliahnya hingga lulus dan menjadi sarjana. Sebagai pemeran utama, Widyawati mengaku melihat hal unik dan menarik dalam film ini.

"Waktu ditawarin, saya melihat ada hal yang menarik. Pertama adalah ceritanya yang punya makna tak ada kata tua untuk belajar," ujar Widyawati saat berbincang dengan awak media baru-baru ini.

"Ini sebenarnya bukan hanya sekedar menceritakan kehidupan kampus. MNC Pictures membuat film Mahasiswi Baru, konsepnya itu terinspirasi dari kisah nyata, ada seorang nenek-nenek yang kuliah lagi sampai lulus diwisuda," sambung Toha Essa, Head of Movie MNC Pictures.

Sebuah tantangan benar-benar dirasakan Widyawati kala mengambil film ini sebagai daftar film yang diperankan olehnya. Tak hanya harus melakoni film komedi, juga karena ia disandingkan dengan banyak pemeran muda.

"Lalu saya bisa satu geng dengan anak-anak muda yang sudah seperti cucu bagi saya ini," imbuh Widyawati.

Pesan Positif

Film bergenre drama komedi yang disutradarai Monty Tiwa tersebut, memiliki pesan positif. Pesan itu pula yang membuat Widyawati langsung menerima tawaran berakting sebagai Lastri. Sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh pihak MNC Pictures.

"Nah, di situ idenya, bagaimana kalau nenek- nenek kuliah lagi dan dia bergaul dengan anak- anak muda, akan ada banyak cerita yang menarik pastinya. Ini juga penuh pesan positif," ucap Toha Essa.

Banjir Pujian

Film yang diproduksi MNC Pictures itu mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Lastri yang unik. Lastri memiliki usia yang jauh di atas mahasiswi lainnya. Lantaran merasa 'senior' dari sisi usia, Lastri kemudian membentuk sebuah geng yang banyak mendapatkan sorotan di lingkungan kampus.

Lastri diperankan sangat apik oleh Widyawati. Meski usianya menginjak 69 tahun, namun artis senior yang akrab disapa Oma itu bisa menyesuaikan dengan karakternya sebagai seorang mahasiswi baru.

Akting Widyawati juga banyak dipuji para bintang muda yang tergabung dalam film Mahasiswi Baru. "Dari awal aku sih sudah yakin, Oma (Widyawati) bisa berakting di film komedi. Secara dia kan legenda perfilman Indonesia," ujar Mikha Tambayong belum lama ini.

"Gue nggak nyangka banget. Pas Oma Widyawati jadi Lastri itu gokil sekali. Beda banget dari aslinya. Nah, jadi penasaran kan," imbuh Morgan Oey yang selanjutnya mengatakan bahwa film Mahasiswi Baru dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019.

;
Loading