Sukses

Entertainment

Kisah dari Buku Karya Marchella FP, NKCTHI Siap Hadir di Layar Lebar

ringkasan

  • Buku karya Marchella FP berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) siap diangkan ke layar lebar.
  • Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara dalam film NKCTHI ini.
  • Rencana tayang di tahun 2020, selaku sutradara, Angga Dwimas Sasongko telah memperkenalkan para pemainnya

Fimela.com, Jakarta Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau NKCTHI, sebuah buku karya Marchella FP yang memiliki banyak penggemar. Bagi para pecinta bukunya jangan khawatir karena tak lama lagi kisah dari buku tersebut akan diangkat ke dalam layar lebar dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko dalam rumah produksi Visinema Pictures.

Rabu (7/8/2019), konferensi pers pun digelar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Angga Dwimas Sasongko pun memperkenalkan para pemain yang bakal turut mewarnai film NKCTHI nantinya. Nama-nama tersebut adalah Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia, serta Chicco Jerikho, dan Putri Marino.

Diumumkan juga yang memerankan sosok Awan sebagai tokoh utama dalam cerita pada buku dan film tersebut. Ya, Rachel Amanda, dipilih untuk memerankan sosok Awan.

"Awan adalah Rachel Amanda," ucap Angga Dwimas Sasongko, seperti melansir dari Kapanlagi.com. 

Memilih Amanda untuk memerankan sosok Awan, Angga Dwimas Sasongko ternyata punya alasan tersendiri. Uniknya, ia memiliki pemikiran yang sama dengan Marchella FP, sang penulis buku untuk memilih Amanda yang menjadi sosok Awan.

“Begitu pun dengan penulisnya langsung, ketika saya putuskan Rachel Amanda akan memainkan tokoh utama ternyata Marchella juga sepemikiran dengan saya," lanjut Angga Dwimas Sasongko menuturkan.

Proses Casting yang Menarik

Sebagai sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengatakan proses casting yang dilakukannya untuk film ini cukup menarik, meskipun bukan open casting seperti kebanyakan film lainnya. Sebelum menentukan pemain, Angga lebih dulu membuat sketsa gambaran dari tokoh Awan sendiri.

"Ini yang menarik, mungkin banyak yang bingung 'kok enggak ada proses casting untuk peran utamanya,' di film ini proses casting yang saya lakuin itu cukup berbeda pendekatannya, karena kita sendiri membuat ceritanya cukup panjang, setiap kita lock satu karakter kita selalu berusaha untuk memproject fisik gambaran dari karakter tersebut, bagai mana komposisi yang kita ciptakan itu digambar,” ungkap Angga Dwimas Sasongko.

Buku NKCTHI merupakan kumpulan pesan dari seorang tokoh bernama Awan untuk anaknya di masa depan nanti. tak seperti novel pada umumnya, di buku ini terangkai kalimat-kalimat singkat berupa pesan namun menciptakan sebuah alur cerita.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini rencananya tayang pada tahun 2020 mendatang. Tak lama lagi akan memasuki proses syuting.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading