Sukses

News & Entertainment

Artis Indonesia yang Termasuk Keluarga Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Jasa para pahlwan tentu dikenang oleh bangsa Indonesia. Pasalnya tanpa mereka, Indonesia tidak akan seperti sekarang ini jika bukan karena perjuangan para pahlawan zaman dulu. Tentu setiap orang akan paham betapa berat perjuangan untuk mencapai kemerdekaan, bahkan dibutuhkan pertumpahan darah.

Apapun yang dilakukan dan diperjuangankan para pahlawan tentunya diharapkan bisa menginspirasi banyak orang. Ada banyak pahlawan Indonesia yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Namun tahukah Anda jika ternyata ada beberapa artis Indonesia yang memiliki darah pahlawan Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk kalian.

Dian Sastrowardoyo

Nama Dian Sastrowardoyo sudah tidak asing di dunia hiburan Indonesia. Namun siapa yang meyangka jika artis cantik ini merupakan cucu dari pahlawan. Ayah Dian merupakan anak dari pahlawan pergerakan Indonesia Prof Sunrio Sastrowardoyo.

Selain salah satu pahlawan nasional, kakek Dian Sastro merupakan mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Menteri Perdagangan yang ke-12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris.

Asri Welas

Mungkin kalian tidak menyangka jika ternyata Asri Welas merupakan keturunan seorang pahlawan. Ia merupakan keturunan ke-7 dari Pangeran Diponegoro. Tentunya ini jadi suatu yang cukup membanggakan bagi Asri bisa memiliki garis keturunan dari pahlawan besar seperti Diponegoro.

Maia Estianty

Banyak yang tidak tahu jika Maia Estianty merupakan artis yang memiliki keturunan dari salah satu pahlawan Indonesia. Maia merupakan cicit dari HOS Cokrominoto. Seperti diketahui, HOS Cokrominoto merupakan sosok yang mengajarkan akhlak yang baik kepada keluarganya.

Celine Evangelista

Celine Evangelista termasuk salah satu artis Indonesia yang merupakan keturunan pahlawan. Hal tersebut diketahui ketika ia sedang berziarah ke sebuah makam. Dalam postingan tersebut ia memberikan keterangan jika ia sedang berziarah ke makam kakek buyutnya di Makassar, Sulawesi Selatan, yang tak lain adalah H. Fadeli Luran.

Karina Salim

Karina Salim merupakan cicit dari pejuang kemerdekaan, H. Agus Salim. Tentu hal ini hal yang sangat membanggakan menjadi bagian dari keturunan pahlawan. Apalagi kakek buyut Karina merupakan sosok yang penting bagi Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dian Sastrowardoyo Pengen Nangis Jalani Persiapan New York Marathon
Artikel Selanjutnya
Jadi Produser Film, Dian Sastrowardoyo Didukung Suami