Sukses

News & Entertainment

Cara Rachel Amanda Maknai Hari Kemerdekaan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Momen 17 Agustus yang tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dimaknai beragam oleh masyarakat. Aktris muda Rachel Amanda pun memiliki pandangan tersendiri tentang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan di masa lalu. Tanpa perjuangan mereka melawan penjajah, bangsa Indonesia belum tentu akan berada di titik seperti sekarang.

"Kemerdekaan NKRI, yang pasti kalau nggak merdeka, aku nggak bisa begini (berkarier). Itu salah satu momentum yang besar," kata Rachel Amanda di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebagai generasi yang tak harus berperang melawan penjajah, ia pun berharap anak-anak muda bisa memberikan kontribusi lain untuk kemajuan Indonesia. Terlebih, di era serba canggih seperti sekarang, anak muda harusnya bisa lebih kreatif berkarya dalam bidang apapun untuk membuat sesuatu yang bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional.

"Sebenernya (kemerdekaan itu) titik balik buat kita semua, bahwa masih banyak PR yang harus dikerjakan," tambahnya.

Bagi gadis 24 tahun itu, mengisi kemerdekaan yang sudah didapat bangsa Indonesia saat ini pun bisa dilakukan dari berbagai bidang. Yang terpenting baginya, besar atau kecilnya hal yang dilakukan anak muda Indonesia untuk bangsa, hal itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar bisa memberi dampak baik bagi sekitar.

"Menurutku kita semua cukup dan suka hati, menjalani (pekerjaan apapun) dengan sepenuh hati. Apapun yang kita lakukan, aktor atau apapun itu, selama untuk memerdekakan ya udah," pungkas Rachel Amanda.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Say I Love You, Rachel Amanda Terbantu dengan Tokoh Aslinya
Artikel Selanjutnya
Kepribadian Rachel Amanda Mirip dengan Perannya di Film Say I Love You