Sukses

News & Entertainment

Film Bebas Janjikan Nuansa Nostalgia ke Era 90an

Fimela.com, Jakarta Produser Mira Lesmana kembali mengangkat kisah remaja era 90an dalam sebuah film. Setelah Ada Apa Dengan Cinta, ia kini mengadaptasi film Sunny dari Korea Selatan dan membuatnya menjadi kental bernuansa Indonesia lewat film berjudul Bebas.

Ditemui saat peluncuran poster dan trailer film Bebas, Mira Lesmana mengatakan ingin mengajak para penontonnya untuk bernostalgia ke era 90an. Dalam ceritanya, film Bebas memang mengambil setting cerita kisah sekelompok remaja SMA yang hidup sekitar tahun 1995-1996.

"Akan ada rasa nostalgia yang sangat tinggi saat menonton film ini," kata Mira Lesmana di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya latar cerita, Miles, sapaan akrabnya juga menggambarkan unsur nostalgia lewat pemilihan soundtracknya. Lagu-lagu yang hits di era tersebut akan mengajak penontonnya seolah kembali berada di era 90an.

"Nanti akan ada musik era 90an yang hits, kami sudah melakukan preview screening pada penonton dan respon mereka, 'ah gua kangen temen SMA gua'. Jadi, mari kita bernostalgia," tuturnya kemudian.

"Ada 10 lagu 90an dan beberapa dari era 80an. Kami belum bisa kasih tau apa aja selain lagu Bebas-nya Iwa K," lanjutnya.

Adaptasi Film Korea Selatan

Meski diadaptasi dari film milik Korea Selatan, namun istri dari Mathias Muchus itu mengatakan jika film Bebas akan kental dengan unsur Indonesia. Berkisah tentang persahabatan enam remaja yang terpisah selama 23 tahun sejak tahun 1996 dan kembali berkumpul di tahun 2019.

Film yang disutradarai oleh Riri Riza itu pun dibintangi oleh sederet aktor dan aktris seperti Maizura, Marsha Timothy, Baim Wong, Agatha Pricilia, Sheryl Sheinafia, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indi Barends, Widi Mulia, Bisma Karisma, Irgi Fahrezi, dan beberapa nama lain. Rencananya, film yang diproduksi hasil kerjasama Miles Films dan CJ Entertainment ini akan tayang di bioskop tanah air mulai 3 Oktober 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bernostalgia Masa SMA Lewat Film Bebas
Artikel Selanjutnya
Tayang 3 Oktober, Film Bebas Lepas Teaser Trailer