Sukses

News & Entertainment

Limpahan Harta Bukan Jaminan Selalu Bahagia, Ini Kisah Ria Ricis Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Menjadi Youtuber sekarang ini seolah sudah menggeser cita-cita sebagian besar anak-anak bangsa, tak lagi dokter atau insinyur. Adalah hal yang lumrah karena seorang Youtuber sukses seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, dan lainnya bisa membuat pundi rupiah melimpah ruah.

Namun, siapa sangka apa yang mereka perjuangkan tak seperti yang hanya dilihat sebagian masyarakat. Ada keringat, darah atau mungkin nanah yang harus mereka keluarkan. Juga jerit tangis yang tak terungkapkan.

Seperti apa yang dikisahkan oleh Ria Ricis tentang satu fase perjalanan hidupnya yang selama ini dikenal dengan kemewahan dunia. Nyatanya semenjak video pamit dan akhirnya ia kembali lagi, banyak sekali masalah yang dihadapinya.

"Maaf, hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan masalah yang aku pendam, aku menangis sampai tersungkur di kamar seorang diri," demikian curhat Ria Ricis yang direkam dan diunggah di Youtube baru-baru ini.

Ia pun sempat berada pada titik terendah. "Dan terus bertanya, 'Kalau Tuhan sayang kenapa Dia tidak ambil nyawaku sekalian?' Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi, kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga dan mereka pergi tiba-tiba," ujar Ria Ricis.

Hujatan Se-Indonesia

Ria Ricis beberapa waktu belakangan memang mendapatkan hujatan bertubi-tubi dari masyarakat dunia maya. Capek dan sedih yang dirasakannya pun terlalu bertumpuk dan membuatnya tak bisa tersenyum apalagi tertawa.

"Dan kenapa hujatan satu Indonesia, negaraku sendiri. Lalu untuk apa aku hidup? Di saat aku lemah, aku gagal, dan tak satu orang pun percaya sama aku. Maaf aku bodoh," paparnya.

Usaha Bunuh Diri

Ceritanya berlanjut pada dirinya yang berjalan gontai ke meja rias, menemukan sebuah senjata tajam yang akan digunakan mengakhiri kepedihannya. "Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau nggak untuk mengakhiri hidupku," ucap Ria Ricis.

"Dengan tangan gemetar dan mata makin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-0kencangnya benda itu dan aku beristighfar sebanyak-banyaknya dan mohon ampun," tandas Ria Ricis.

Loading