Sukses

Entertainment

Senangnya Dian Sastrowardoyo Jadi Dewi Api di Jagad Sinema Bumilangit

Fimela.com, Jakarta Jagad Sinema Bumilangit mendapuk nama-nama besar untuk memerankan tokoh superhero asli Indonesia. Dan salah satu yang dilibatkan adalah aktris Dian Sastrowardoyo.

Di Jagad Sinema Bumilangit, ibu dua anak itu dipercaya untuk menjadi tokoh Dewi Api di salah satu judul yang akan digarap. Sayangnya, ia masih enggan bercerita banyak tentang karakter yang dimainkan.

"Nanti aku baru bisa cerita persiapannya next ya. Aku belum bisa cerita banyak ya, karena memang prosesnya masih awal banget. Yang pasti aku udah seneng banget bisa jadi bagian dari sini (Jagad Sinema Bumilangit)," ungkap Dian Sastrowardoyo di kawasan Senayan, Minggu (18/8/2019).

Yang pasti, istri dari Indraguna Sutowo itu mengaku sangat senang bisa dilibatkan dalam Universe Bumilangit. Pasalnya, tokoh superhero yang diangkat memiliki kaitan erat dengan budaya bangsa Indonesia.

"Yang sekarang aku baru bisa cerita adalah aku seneng banget bisa jadi bagian dari Jagad Sinema Bumilangit ini. Karena menurut aku Indonesia lagi perlu-perlunya nih cerita yang seperti ini, yang seperti super hero, pahlawan. Dan secara bersamaan, pahlawan ini kan tumbuh dari budaya kita sendiri. Sepertinya ini adalah waktu yang tepat masyarakat Indonesia sadar akan kekayaan budayanya sendiri. Aku seneng banget sih bisa terlibat di sini," paparnya.

"Yang aku seneng itu di Bumilangit bisa mengembangkan karakternya sesuai budaya sendiri, jadi bener-bener asli Indonesia. Aku juga pengen banget makin menyelami budaya kita sendiri, mudah-mudahan dengan mengikuti project ini, aku bisa makin dalem lagi memahami seluk beluk kekayaan cerita-cerita dulu dan budaya kita," lanjut Dian Sastrowardoyo.

Memang rencananya, setelah Gundala, Jagad Sinema Bumilangit akan semakin gencar memproduksi film-film bertema kepahlawanan yang diangkat dari komik. Dian Sastrowardoyo pun tak sabar untuk bisa ambil bagian dalam konsep baru di perfilman Indonesia itu.

"Semua itu terjadi di Nusantara, jadi kita bisa lihat bagaimana sejarah itu berubah-ubah dan itu bisa ngulang. Kita bisa terkagum-kagum bersama yaa," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading