Sukses

News & Entertainment

Film Dokumenter I Am Patrick Swayze Ajak Penonton Kenang Sang Aktor

ringkasan

  • Mengenang sosok Patrick Swayze lewat film I Am Patrick Swayze.
  • Film I Am Patrick Swayze mengisahkan tentang perjalanan aktor yang serba bisa ini.
  • Di dalam film tersebut terdapat wawancara secara eksklusif dengan istri mendiang Patrick Swayze, Lisa Niemi.

Fimela.com, Jakarta Nama Patrick Swayze atau yang akrab disapa Buddy ini sudah tidak asing lagi di dunia perfilman. Aktor yang juga seorang penari, penyanyi dan dan penulis lagu asal Amerika Serikat ini telah membintangi sejumlah judul film. Namun hampir sepuluh tahun belakangan ini sosoknya tinggal lah kenangan, bersama dengan karya dan sederet filmnya.

Patrick Swayze yang lahir pada 18 Agustus 1952 telah meninggal dunia pada 14 September 2009 silam di usia 57 tahun. Mengenang sosoknya, kisah Patrick Swayze kembali dihadirkan lewat film dokumenter bertajuk ‘I Am Patrick Swayze’. Film tersebut tayang bertepatan dengan hari lahir Swayze yang ke 67 tahun dan tepat di bulan September, 10 tahun sudah Swayze meninggal dunia.

Film ini ternyata cukup menarik perhatian publik. Melansir dari Deadline.com, di penayangan perdana, I Am Patrick Swayze disaksikan oleh sekitar 1,1 juta penonton.  I Am Patrick Swayze memperoleh nilai 0,4 P18-49 L + SD dan peringkat 0,56 P25-54.

Kisah film I Am Patrick Swayze

Film I Am Patrick Swayze dibuat sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Swayze. Dikisahkan mengenai perjalanan hidup aktor yang meninggal di tahun 2009 melalui wawancara eksklusif bersama istri Swayze, Lisa Niemi dan saudara lelakinya, Don Swayze.

Bukan hanya itu, di film ini juga mewawancarai para lawan main Swayze di sejumlah film. Di antaranya, Sam Elliott (Road House), Jennifer Grey (Dirty Dancing), C. Thomas Howell (The Outsiders), Rob Lowe (The Outsiders), Kelly Lynch (Road House) , Demi Moore (Hantu), Lori Petty (Point Break) Marshall R. Teague (Road House).

Digarap oleh Paramount Network, film I Am  Patrick Swayze ini disutradarai oleh Adrian Buitenhuis yang juga menggarap film I Am Heath Ledger dan I Am Paul Walker. Serta produser eksekutifnya adalah Paul Gertz, Kent Wingerak, Derik Murray dan Chaz Gray.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading