Sukses

News & Entertainment

Synchronize Fest Akan Jadi Festival Musik yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Festival musik Synchronize Fest akan kembali di gelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4, 5 dan 6 Oktober 2019. Memasuki tahun keempat, festival ini berharap bisa lebih ramah lingkungan dengan tema 'Memanusiakan Alam, dan Mengalamikan Manusia’.

Meski sampah masih jadi kendala, David Karto dari Demajors selaku penyelenggara mengatakan berupaya untuk melaksanakan sejumlah gerakan cinta lingkungan.

"Kalo festival kita ini bisa menyumbang sampah 1,7 - 2,3 ton. Kita mau melakukan internal change behavior," katanya saat preskon Synchronize di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Selama event ini berlangsung, penyelenggara juga mengatakan akan mengurangi kemasan sekali pakai. Serta menyediakan pengisian air minum, yang bisa diakses selama festival. Sehingga penonton diimbau untuk membawa botol minum masing-masing.

"Kita coba berbenah, mungkin tahun pertama ini ngga bisa 100%. Kita akan siapkan tumbler (botol minum) dan ada prasmanan area buat para kru," tuturnya.

Penyelenggara juga mengajak penonton untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan saat menghadiri Synchronize Fest. "Lalu kita mengajak untuk membawa sepeda atau naik transportasi umum dengan Bike to Synchronize," ujarnya.

Hemat Energi

Satu lagi yang menarik, bekerjasama dengan PLN, tahun ini sepenuhnya Synchronize akan menggunakan tenaga listrik. Jadi tidak akan ada penggunaan tenaga fossil dari genset.

"Synchronize tahun ini secara kelistrikan didukung full oleh PLN 100%. Jadi kita ngga pakai tenaga fossil. Ada 1 juta watt. Jadi kita akan benar-benar menuju green festival," ungkapnya.bagaimana perjuangan mereka di balik kesuksesan acara yang mereka gelar," katanya.

Yang khas juga dari Synchronize adalah jajaran lineup-nya dari berbagai genre. Tahun ini pun tak kalah semarak dengan hadirnya beberapa musisi, termasuk Didi Kempot dengan lagu-lagu patah hatinya.

Efek Rumah Kaca, Wali Band, Nidji, Sheila On 7, hingga Killing Me Inside Reunion dikonfirmasi akan meramaikan Synchronize Fest tahun ini, dan masih banyak lagi nama-nama lain yang siap memanjakan penikmat musik selama 3 hari.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading