Sukses

News & Entertainment

Mau Solo Backpacker? Ambil Kisah Adinda Thomas saat ke Jepang

Fimela.com, Jakarta Melakukan perjalanan wisata sendirian atau dikenal dengan sebutan solo backpacker menuntut seseorang untuk percaya diri dan mempersiapkan segala sesuatunya. Demikian kala Adinda Thomas melakukan perjalanan sendiri ke Jepang.

Ia menceritakan bahwa ini merupakan perjalanan solo pertamanya ke NegeriSakura tersebut. Karenanya, banyak pelajaran yang dipetik oleh perempuan yang memiliki jiwa petualang tersebut.

"Perjalanan solo backapacker pertama yang aku lakukan ke Jepang kemarin bener-bener membawa nuansa baru dalam kehidupan aku," kata Adinda Thomas di laman Instagramnya, adindathomas baru-baru ini.

Sebuah perjalanan yang membuatnya ketagihan untuk dilakukan lagi di lain hari. "Jauh dari kata kapok, yang hadir justru rasa penasaran untuk datang ke tempat-tempat lain," sambung Adinda Thomas.

Adinda Thomas menambahkan persiapan perjalanan juga dipikirkan dengan baik sebelum akhirnya pergi sendirian. "Dari barang apa aja yang akan aku bawa, dimana aku akan menginap, apa aja yang aku butuhkan," paparnya.

Kenali Tempat Tujuan

Sebagai orang yang berangkat dari tempat berbeda, Adinda Thomas seperti mengajarkan kepada siapapun yang ingin melakukan perjalanan untuk mengenali daerah tujuan. Bagaimana situasi dan kondisi serta kultur dan kebiasaan setempat.

"Karena Jepang lebih banyak menggunakan kereta, otomatis banyak jalan, aku bener-bener menghindari membawa koper. Selama 14 hari kemarin aku bawa semua barang pake carrier jenis Equator 45L dari @eigeradventure," ucapnya.

Perhatikan Cuaca

Mengetahui cuaca tempat tujuan juga merupakan hal yang wajib. Karena dari pengetahuan ini, seseorang akan bisa mempersiapkan diri secara maksimal. "Karena di Jepang sedang summer cuaca yang sangat panas #persiapandiri yang aku lakukan adalah membawa tumblr pribadi agar tidak dehidrasi," papar Adinda Thomas.

"Aku juga menggunakan tas ransel dari @eigeradventure yang bisa dilipat dan ringan, jadi kalau aku butuh tas tambahan aku bisa gunakan untuk taro barang-barang yang paling sering diperlukan tanpa harus buka carrier di belakang," tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Naik Gunung? Intip Sederet Gaya Cantik Adinda Thomas di Alam Bebas