Sukses

News & Entertainment

Perankan Dewi Api, Dian Sastro Senang Bisa Kembangkan Karakter Sesuai Budaya

Fimela.com, Jakarta Pemeran Dian Sastrowardoyo mengungkapkan rasa senangnya menjadi salah satu artis yang terlibat dalam proyek besar tentang superhero Indonesia. Jagad Sinema Bumilangit mempercayakan Dian Sastro memerankan sosok Dewi Api. Ia pun belum bisa cerita banyak dalam proyek besar dari cerita komik yang diangkat ke layar lebar tersebut.

"Nanti aku baru bisa cerita persiapannya next ya. Aku belum bisa cerita banyak ya, karena memang prosesnya masih awal banget. Yang pasti aku udah seneng banget bisa jadi bagian dari sini (Jagad Sinema Bumilangit)," ungkap Dian Sastrowardoyo di kawasan Senayan, Minggu (18/8/2019).

Lantas apa alasan pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta itu antusias terlibat dalam salah satu judul yang mengangkat cerita komik klasik para jagoan asli Tanah Air tersebut.

"Yang sekarang aku baru bisa cerita adalah aku seneng banget bisa jadi bagian dari Jagad Sinema Bumilangit ini. Karena menurut aku Indonesia lagi perlu-perlunya nih cerita yang seperti ini, yang seperti super hero, pahlawan. Dan secara bersamaan, pahlawan ini kan tumbuh dari budaya kita sendiri. Sepertinya ini adalah waktu yang tepat masyarakat Indonesia sadar akan kekayaan budayanya sendiri. Aku seneng banget sih bisa terlibat di sini," paparnya.

Senang Bisa Kembangkan Karakter Sesuai Budaya

Istri Maulana Indraguna Sutowo itu senang terlibat dalam salah satu judul film yang mengangkat kisah superhero. Salah satunya, ia mengaku bebas mengembangkan karakter sesuai dengan budaya. Tokoh superhero yang diangkat memiliki kaitan erat dengan budaya bangsa Indonesia.

"Yang aku seneng itu di Bumilangit bisa mengembangkan karakternya sesuai budaya sendiri, jadi bener-bener asli Indonesia. Aku juga pengen banget makin menyelami budaya kita sendiri, mudah-mudahan dengan mengikuti project ini, aku bisa makin dalem lagi memahami seluk beluk kekayaan cerita-cerita dulu dan budaya kita," lanjut Dian Sastrowardoyo.

Setelah film Gundala, Jagad Sinema Bumilangit akan semakin gencar memproduksi film-film bertema kepahlawanan yang diangkat dari komik. Diantaranya, Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, dan Patriot. Dian Sastro pun tak sabar untuk bisa ambil bagian dalam konsep baru di perfilman Indonesia itu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dian Sastrowardoyo Pengen Nangis Jalani Persiapan New York Marathon
Artikel Selanjutnya
Jadi Produser Film, Dian Sastrowardoyo Didukung Suami